Penulis Utama : Putri Lisna Arianty
NIM / NIP : F0315072
×

Penelitian   ini   bertujuan   untuk   meneliti   pengaruh   preferensi   risiko eksekutif, kompensasi eksekutif, kepemilikan saham eksekutif, dan perusahaan multinasional terhadap penghindaran pajak. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan data sekunder yang diolah dan diambil dari perusahaan  yang  terdaftar  di  Bursa  Efek  Indonesia  (BEI)  tahun  2015-2017. Dengan menggunakan teknik purposive sampling diperoleh 212 perusahaan yang dapat diteliti. Penelitian ini menggunakan model regresi linear berganda untuk menguji   data   dan   mendapatkan   hasil   bahwa   preferensi   risiko   eksekutif, kompensasi eksekutif, dan kepemilikan saham eksekutif berpengaruh positif terhadap  penghindaran  pajak.  Sementara  itu,  perusahaan  multinasional berpengaruh negatif terhadap penghindaran pajak.
Hasil penelitian ini memberi gambaran kepada regulator sebagai acuan dalam merumuskan peraturan dan kebijakan baru terkait penghindaran pajak, serta investor dalam memberikan keputusan terkait investasinya, dan pihak akademisi juga dapat menggunakan penelitian ini sebagai tambahan referensi dan bahan pengembangan penelitian selanjutnya.


Kata kunci:   Penghindaran Pajak, Preferensi Risiko Eksekutif, Kompensasi
Eksekutif, Kepemilikan Saham Eksekutif, Perusahaan Multinasional

 

×
Penulis Utama : Putri Lisna Arianty
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0315072
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh preferensi risiko eksekutif, kompensasi eksekutif, kepemilikan saham eksekutif, dan perusahaan multinasional terhadap penghindaran pajak pada perusahaan yang terdaftar di bursa efek indonesia (BEI) tahun 2015-2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog Studi Akuntansi-F0315072-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Trisninik Ratih Wulandari, SE., M.Si.
2. Prof. Dr. Bambang Sutopo, M.Com.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.