Penulis Utama : Fatikhah Nurul Fajri
NIM / NIP : H0813067
×

ABSTRAK

Teknologi informasi berkembang dengan sangat cepat. Sistem informasi sudah merambah hampir ke setiap bidang kehidupan, termasuk dunia bisnis. Bandeng Juwana Elrina telah menerapkan E-commerce sejak 10 tahun terakhir.  Niat pembelian secara online dipengaruhi oleh kualitas sistem website dan media sosial (E-commerce), kualitas informasi, pelayanan yang dilakukan secara online, dan pemakai sistem.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas pelayanan, dan pemakai sistem terhadap niat pembelian Bandeng Juwana Elrina secara online. Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analitis. Metode penentuan objek dalam penelitian ini adalah purposive (disengaja) dengan berbagai pertimbangan. Penentuan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik Judgmental Sampling dengan ciri-ciri khusus. Ciri-ciri khusus sampel adalah seseorang yang pernah membeli produk Bandeng Juwana Elrina secara online, atau orang yang pernah membeli produk secara online tapi pernah membuka website atau media sosial dari Bandeng Juwana Elrina. Sampel terdiri dari 100 orang. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan alat analisis SmartPLS 3.0.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan kualitas sistem tidak berpengaruh terhadap niat pembelian Bandeng Juwana Elrina secara online dengan t-statistic lebih kecil dari alpha (1,835 < 1> 1,96). Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap niat pembelian Bandeng Juwana Elrina secara online dengan nilai t-statistic lebih besar dari alpha (2,370 > 1,96). Pemakai sistem berpengaruh positif terhadap niat pembelian Bandeng Juwana Elrina secara online dengan nilai t-statistic lebih besar dari alpha (2,215 > 1,96).

 

×
Penulis Utama : Fatikhah Nurul Fajri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : H0813067
Tahun : 2017
Judul : Faktor-faktor yang mempengaruhi niat pembelian bandeng juwana elrina secara online
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Pertanian - 2017
Program Studi : S-1 Agribisnis
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Pertanian-Jur. Agribisnis-H0813067-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Nuning Setyowati, S.P., M.Sc
2. Raden Kunto Adi, SP. M.P.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Pertanian
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.