Penulis Utama : Fani Widyastuti
NIM / NIP : R0016033
×

Latar Belakang : Berdasarkan laporan International Labor Organitation (ILO), setiap hari terjadi kecelakaan kerja yang mengakibatkan korban fatal sebanyak 6.000 kasus. Secara global dari 142 kematian, penyebab utama dikarenakan jatuh dari ketinggian  sebesar 45% ( ILO, 2015 ). Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui prosedur kerja aman di ketinggian di PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Plant Cirebon.
Metode : Jenis penelitian yang digunakan dalam penyusunan laporan adalah observasional dengan metode deskriptif , yaitu suatu metode penelitian yang dilakukan dengan tujuan utama untuk mendeskripsikan implementasi prosedur kerja aman di ketinggian di PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Plant Cirebon.
Hasil : PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Plant Cirebon menyusun Prosedur Keselamatan Bekerja di Ketinggian sebagai pedoman yang dapat digunakan oleh Plant / Divisi / Departemen dalam  melakukan pekerjaan di ketinggian di seluruh unit operasi PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. yang dikendalikan oleh Corporate Safety Health and Environment ( CSHE ).
Simpulan : PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Plant Cirebon telah menyusun Prosedur Keselamatan Bekerja di Ketinggian sebagai pedoman dalam  melakukan pekerjaan di ketinggian di seluruh unit operasi PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Hal ini sesuai dengan Permenaker No. 9 Tahun 2016 tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja Dalam Pekerjaan Pada Ketinggian.
Kata Kunci : Prosedur, Bekerja di Ketinggian, Permenaker Nomor 9 Tahun 2016

×
Penulis Utama : Fani Widyastuti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0016033
Tahun : 2019
Judul : Implementasi prosedur kerja aman di ketinggian sebagai upaya untuk mencegah kecelakaan kerja di PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Palimanan Cirebon
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Kedokteran - 2019
Program Studi : D-3 Hiperkes
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Kedokteran Prog. D III Hiperkes dan Keselamatan Kerja-R0016033-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Tyas Lilia Wardani, S.ST.,M.KKK
2. Drs.Sarsono, M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.