Penulis Utama : Nurmalia Febrianti
NIM / NIP : F0315064
×

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh dari karakteristik pemerintah daerah yang terdiri dari ukuran pemerintah daerah, anggaran belanja pemerintah daerah, dan opini audit, dan peran dari diklat keuangan serta pendampingan pengawasan LKPD terhadap kerugian negara. Pengukuran sampel menggunakan metode purposive sampling yang meberikan hasil sebanyak 902 pemeritah daerah atau kota di Indonesia tahun 2017 dan 2018. Data pada penelitian ini didapatkan dari BPK-RI dan BPKP dalam bentuk softcopy.
Berdasarkan dari pengujian yang menggunakan multiple regression analysis, menunjukan bukti bahwa ukuran pemerintah daerah memberikan pengaruh positif terhadap kerugian negara. Opini audit dan pendampingan pengawasan LKPD memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kerugian negara. Diklat keuangan dan anggaran belanja pemerintah daerah tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap kerugian negara. Penelitian ini menunjukan hasil dari pengujian koefisien determinasi cukup kecil, yang berarti variabel dependen pada penelitian ini lebih dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari penelitian ini yang mempengaruhi kerugian keuangan negara.
Kata kunci: Kerugian Keuangan Negara, Karakteristik Pemerintah, Diklat Keuangan

 

×
Penulis Utama : Nurmalia Febrianti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0315064
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh karakteristik pemerintah daerah, diklat keuangan dan pendampingan pengawasan LKPD terhadap kerugian negara pada kabupaten dan kota di Indonesia pada tahun 2017-2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog Studi Akuntansi-F0315064-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Trisninik Ratih Wulandari, SE., M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.