Penulis Utama : Anggita Putri Melati
NIM / NIP : F3516010
×

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penyelenggaraan event yang telah di laksanakan manajemen Hartono Lifestyle Mall Solo Baru telah sesuai dengan teori yang telah dipelajari, dan untuk mengetahui apa saja kendala dalam penyelenggaraan event yang di hadapi oleh pihak manajemen mall, serta menganalisis kategori event yang lebih berperan dalam penyelenggaraan event sebagai strategi dalam meningkatkan banyak pengunjung di Hartono Lifestyle Mall Solo Baru.
Teknik pembahasan yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode deskriptif yang jenis datanya dibagi menjadi dua yakni, data primer didapatkan menggunakan metode wawancara langsung pada karyawan manajemen Hartono Lifestyle Mall Solo Baru bagian pelaksanaan event divisi Marcomm. Data Sekunder diperoleh dari sumber lain yang berkaitan dengan penelitian baik dari buku dan sumber lain.
Kesimpulan dari penelitian yang dilakukan adalah kategori event non edukasi lebih berperan dibandingkan event edukasi dalam peningkatan jumlah pengunjung di Hartono lifestyle Mall. Hal ini terjadi di karenakan pola gaya hidup sumber daya manusia jaman sekarang, lebih mengutamakan dan tertarik terhadap sesuatu yang praktis dan tidak menjenuhkan. Hal menjenuhkan yang dimaksud, yaitu mengulangi aktivitas atau kegiatan yang sudah dilakukan sehari – hari seperti belajar, karena pengunjung mall mayoritas adalah para remaja / usia pelajar yang tujuannya datang ke mall untuk mencari hiburan / refreshing.
Saran berdasarkan penelitian ini adalah setiap event yang dilaksanakan Hartono Lifestyle Mall Solo Baru harus dikoordinasikan dengan devisi lainnya yang ada di Hartono Lifestyle Mall Solo Baru, karena setiap pelaksanaan event sering kekurangan pihak yang bertanggung jawab sehingga tujuan pelaksanaan event dapat tercapai secara maksimal. Pembuatan event sebaiknya dirancang dan dipersiapkan secara matang jauh-jauh hari, memaksimalkan publikasi event, dan pihak Hartono Lifestyle Mall Solo Baru sebaiknya memberikan proporsi yang lebih banyak untuk kategori event yang lebih berperan dalam peningkatan banyak pengunjung di Hartono Lifestyle Mall Solo Baru.

Kata Kunci : Penyelenggaraan Event

×
Penulis Utama : Anggita Putri Melati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3516010
Tahun : 2019
Judul : Evaluasi Penyelenggaraan Event sebagai Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Pengunjung di Hartono Lifestyle Mall Solo Baru
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Manajemen Bisnis-F3516010-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Ignatia Sri Seventi P ,M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.