Penulis Utama : Randi Tri Harto Saputra
NIM / NIP : F0215089
×

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji peran perceived organizational support sebagai mediator pengaruh transformational leadership pada employees’ creativity. Objek dari penelitian ini adalah karyawan dari Rumah Sakit UNS. Sampel yang digunakan sejumlah 130 orang, dengan teknik pengambilan sampel convenience dan purposive sampling. Kuesioner digunakan sebagai alat pengumpul data dari responden.
Pengujian pada penelitian ini menggunakan CFA untuk menguji validitas dan reliabilitas. Untuk menguji hipotesis digunakan structural equation modelling melalui AMOS. Sedangkan untuk pengujian peran mediasi menggunakan metode causal steps serta bootstrapping resampling method. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa transformational leadership berpengaruh positif dan signifikan terhadap employees’ creativity dan perceived organizational support. Perceived organizational support juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap employees’ creativity.
Kata Kunci: transformational leadership, employees’ creativity, perceived organizational support

 

×
Penulis Utama : Randi Tri Harto Saputra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0215089
Tahun : 2019
Judul : Peran mediasi perceived organizational support pada pengaruh transformational leadership terhadap employees’ creativity (studi pada Rumah Sakit UNS)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog Studi Manajemen-F0215089-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Susanto Tirtoprojo, M.M.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.