Penulis Utama : Marsha Shafera Okiyanti
NIM / NIP : F3516041
×

Abstrak

Penulisan Tugas Akhir yang berjudul “ Prosedur Pengelolaan Administrasi Dokumen bagian Resepsionis pada PT. Askrindo (persero) Cabang Surakarta” ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan prosedur pengelolaan administrasi dokumen bagian resepsionis pada PT. Askrindo (persero) Cabang Surakarta yang meliputi prosedur penerimaan dokumen atau surat masuk, mengklasifikasi dokumen, penyimpanan dokumen, prosedur dokumen (surat) keluar, dan prosedur penyusutan serta pemusnahan dokumen.

Teknik pengumpulan data Penelitian ini menggunakan observasi, metode wawancara dan studi kepustakaan.  Metode wawancara pada penelitian ini berupa Tanya jawab langsung dengan resepsionis selaku   narasumber sekaligus sumber data primernya. Pertanyaan  yang diajukan adalah tentang bagaimana prosedur pengelolaan administrasi dokumen   bagian resepsionis pada PT. Askrindo (persero) Cabang Surakarta. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kualitatif.

Berdasarkan hasil analisis deskriptif kualitatif menunjukkan bahwa pengelolaan pengelolaan administrasi dokumen bagian resepsionis pada PT. Askrindo  (persero)  Cabang  Surakarta  meliputi  proses  penerimaan  dokumen masuk baik lewat pos maupun e-mail, pengklasifikasian dokumen kedalam perihal yang tertera, penyimpanan dokumen, pencatatan dokumen keluar, penyusutan dan pemusnahan dokumen dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang ada. Namun dalam proses pemusnahan PT. Askrindo (persero) Cabang Surakarta belom melakukan  prosedur tersebut  mengingat  umur dari  perusahaan  tersebut  belum genap 10 tahun karena pemusnahan dokumen hanya bisa dilakukan selama 10 tahun sekali.

Sebagai penutup penulis mengemukakan saran agar dalam pengelolaan administrasi asuransi di PT. Askrindo (persero) Cabang Surakarta semakin ditingkatkan lagi dalam semua hal terkait proses pengelolaan administrasi dokumen. Penambahan posisi resepsionis perlu dilakukan oleh PT. Askrindo (persero) Cabang Surakarta mengingat baru ada satu (1) resepsionis di kantor tersebut.

Kata Kunci : Pengelolaan, Administasi, Dokumen, Resepsionis

×
Penulis Utama : Marsha Shafera Okiyanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3516041
Tahun : 2019
Judul : Prosedur Pengelolaan Administrasi Dokumen Bagian Resepsionis pada PT. Askrindo (Persero) Cabang Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Manajemen Bisnis-F3516041-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Adnan Effendi, Se, M.Sc.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.