Penulis Utama : Dessy Widya Astuti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315031
Tahun : 2017
Judul : 7 analisis struktur kepemilikan dan dewan komisaris sebagai faktor-faktor yang mempengaruhi luas voluntary discosure
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Akuntansi-F1315031-2017
Subyek : VOLUNTARY DISCLOSURE
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris mengenai struktur kepemilikan dan dewan komisaris sebagai faktor-faktor yang mempengaruhi luas voluntary disclosure. Struktur kepemilikan diwakili oleh kepemilikan publik. Dewan komisaris direpresentasikan dengan ukuran dewan komisaris, proporsi komisaris independen, dan komite audit. Dalam penelitian ini penulis menggunakan ukuran perusahaan sebagai variabel kontrol. Variabel dependen adalah voluntary disclosure yang diukur dengan menggunakan indeks pengungkapan sukarela berdasarkan daftar item pada peraturan Bapepam No. Kep- 347/BL/2012.
Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan sampel berupa laporan tahunan perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2016. Sampel yang diperoleh sebanyak 99 perusahaan. Pengolahan dan analisis data menggunakan teknik analisis linear berganda dengan bantuan program SPSS 21.0 for windows.
Hasil pengujian regresi linear berganda menunjukkan bahwa kepemilikan publik, ukuran komite audit dan ukuran perusahaan berepengaruh terhadap tingkat voluntary disclosure (p<0>Kata kunci : voluntary disclosure, struktur kepemilikan, dewan komisaris, laporan tahunan.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
COVER.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
PERNYATAAN.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Drs. Djoko Suhardjanto, M.Com (Hons), Ph.D, Ak. CA
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis