Penulis Utama : Dara Ninggar
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3216018
Tahun : 2019
Judul : Peranan tagline minuman Teh Botol Sosro sebagai strategi positioning produk Teh Botol Sosro
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Prog. D III Manajemen Pemasaran-F3216018-2019
Subyek : TEH BOTOL SOSRO
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Perkembangan gaya hidup masyarakat di era globalisasi, berdampak pada keinginan untuk memenuhi segala kebutuhan secara praktis serta efisien. Konsumen memegang peranan penting bagi kelangsungan hidup perusahaan.Untuk menarik konsumen agar tetap loyal terhadap produk, maka perusahaan perlu strategi untuk mempertahankan konsumen tersebut. Salah satu cara yang dilakukan oleh perusahaan adalah dengan melakukan kegiatan pemasaran melalui strategi positioning dengan menggunakan tagline.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan tagline minuman Teh Botol Sosro sebagai strategi positioning dan dengan adanya tagline yang sudah digunakan efektif tidak bagi perusahaan. Penulis menggunakan analisis deskriptif dalam melakukan penelitian. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi pustaka, observasi, dan wawancara dengan pihak yang terkait, yaitu supervisor.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, dapat diketahui bahwa salah satu cara untuk memudahkan masyarakat dalam mengenal sebuah merek adalah dengan menggunakan tagline. Tagline yang kuat akan memberikan kontribusi terhadap kekuatan suatu merek. PT. Sinar Sosro KP Solo 2 memiliki beberapa media untuk memperkenalkan tagline. Selain itu tagline yang digunakan sebagai strategi positioning efektif bagi produk. Untuk usaha dalam menggencarkan tagline bagi konsumen yang mengerti makna dari tagline sosro tetapi tidak menerapkannya di kegiatan sehari-hari, PT Sinar Sosro KP Solo 2 menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Namun, kendalanya saat ini iklan yang biasanya menampilkan produk serta tagline dibatasi karena biaya yang cukup besar.
Penulis memberikan saran untuk PT. Sinar Sosro KP Solo 2 agar mempertahankan kerja sama yang baik antara PT. Sinar Sosro KP Solo 2 dengan seluruh pihak yang telah membantu dalam penempatan tagline di berbagai tempat. Selain itu, lebih menggencarkan tagline bukan hanya pada moment tertentu saja tetapi saat hari-hari biasa melalui beberapa media seperti media iklan maupun media sosial.

Kata kunci: tagline, positioning

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
202003121449321004.jpg
depan_1.pdf
bab_1.pdf
bab_2.pdf
bab_3.pdf
bab 4_1.pdf
dapus_1.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Pram Suryanadi, S.E., M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis