Penulis Utama : Luluk Ayu Litta Pertiwi
NIM / NIP : D1416029
×

ABSTRAK

NET.   Biro   Yogyakarta   merupakan   stasiun   televisi   lokal   yang   berada   di Yogyakarta  dan  merupakan  bagian  dari  stasiun  televisi  nasional  NET.  TV. Sebagai stasiun televisi lokal yang berada di Yogyakarta, NET. Biro Yogyakarta menyajikan program berita yang aktual, inspiratif dan tentunya mengedepankan nilai budaya. Hal ini yang membuat penulis untuk menjadikan NET. Biro Yogyakrta sebagai tempat Kuliah Kerja Media.
New Media itu merupakan penggabungan dari teknologi (internet) dan media massa. Yang memudahkan manusia untuk mengakses informasi dan beriteraksi dengan lainnya. Sehingga untuk berkomunikasi dan mendapatkan informasi akan semakin canggih dan cepat. New Media pada dewasa ini ditandai dengan munculnya jaringan internet dan media sosial, seperti Youtube, Instagram, Facebook dan Google.
Kuliah  Kerja  Media  (KKM)  yang  penulis  ikuti  selama  3  bulan  memberikan banyak ilmu yang bermanfaat untuk penulis, khususnya dalam dunia penyiaran yang sesungguhnya. Pada pelaksanaan KKM di NET. Biro Yogyakarta penulis mengetahui bagaimana proses produksi berita dari pra prouksi, produksi, hingga pasca  produksi.  Penulis  juga  mendapatkan  ilmu  baru  dan  pengalaman  dalam posisi sebagai new media.
Kesimpulan penulis mengenai peran new media di NET. Biro Yogyakarta adalah bahwa seorang new media harus mengetahui tentang sosial media dan harus memiliki   keahlian   yang   tinggi,   karena   seorang   new   media   disini   diberi kepercayaan untuk melakukan publikasi berita yang telah diproduksi oleh tim produksi. Seorang new media juga dituntut untuk memiliki kreatifitas, ketelitian, kinerja  yang cepat  dan  tepat.  Karena di  new  media  konten berita  yang telah dipublikasikan juga bersaing dengan platform Youtube maupun Instagram lainnya.

Kata Kunci : Televisi, New Media, Berita, Media Baru, NET. TV.

 

×
Penulis Utama : Luluk Ayu Litta Pertiwi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1416029
Tahun : 2019
Judul : Peran new media di Net. Biro Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2019
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP-Prog. D III Penyiaran-D1416029-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Lipuring Tyas Wiji A., S.Sos., M.I.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.