Penulis Utama : Yeni Primayanti
NIM / NIP : F3416061
×

Pajak Hotel adalah pajak yang dipungut di Kabupaten Karanganyar dan menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah yang paling besar.Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan jumlah wajib pajak dan penerimaan pajak hotel tahun 2014 sampai dengan 2017.Seberapa besar tingkat pertumbuhan jumlah wajib pajak dan penerimaan pajak sesuai jenis hotel yang telah digolongkan.Mengetahui hambatan yang dihadapi pihak Badan Keuangan Daerah Kabupaten Karanganyar beserta upaya mengatasi.
Penelitian dilakukan secara deskriptif dengan pendekatan analisis kuantitatif  dan wawancara.Mengumpulkan data yang diperoleh dari sumber untuk dapat diolah dan dideskriptifkan sebagai pembahasan.
Kesimpulan dari penelitian adalah setiap jenis hotel mengalami pertumbuhan yang fluktuatif pada jumlah wajib pajak dan penerimaan pajaknya.Pertumbuhan jumlah wajib pajak dengan penerimaan pajak saling berkaitan.Penerimaan pajak hotel berpengaruh besar pada penerimaan Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Karanganyar.
Berdasarkan penelitian ini, perlu dilakukan sosialisasi yang berkaitan dengan masalah pajak hotel untuk meningkatkan penerimaan.Pengawasan terhadap wajib pajak dan mutu pelayanannya harus ditingkatkan.


Kata Kunci : Analisis, Pertumbuhan, Pajak Hotel, Karanganyar

×
Penulis Utama : Yeni Primayanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3416061
Tahun : 2019
Judul : Analisis pertumbuhan wajib pajak dan penerimaan pajak hotel sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten Karanganyar tahun 2014-2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Prog. D III Perpajakan-F3416061-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Trisninik Ratih Wulandari, SE., M.Si., Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.