Penulis Utama : Muhammad Nur Rohmad
NIM / NIP : D1416034
×

ABSTRAK

Tujuan Kuliah Kerja Media atau KKM adalah sebagai persyaratan wajib kelulusan untuk mendapatkan gelar A.Md. yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa tingkat akhir atau pada saat memasuki semester 6 DIII FISIP UNS. Penulis memilih stasiun televisi berita yaitu TV One Biro Jogja yang tepatnya beralamat di jalan Retno Dumilah nomor 19c, Pilahan, Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta. Penulis melakukan kegiatan magang selama 2 bulan yang berlangsung mulai tanggal 1 April 2019 sampai dengan 31 Mei 2019.
Alasan penulis memilih untuk magang di TV One Biro Jogja adalah karena TV One merupakan TV berita yang ber rating tinggi , dan alasan penulis memilih untuk magang di Biro Yogyakarta adalah karena penulis ingin mengetahui dan paham tentang bagaimana cara peliputan berita di daerah yang kemudian didistribusikan ke pusat.
Selama proses KKM berlangsung, penulis ditugaskan sebagai editor. Seorang editor dituntut untuk sigap atau cepat dalam bekerja karena kebanyakan berita yang datang secara mendadak, dan tentunya seorang editor harus teliti dalam mengedit suatu berita. selama 2 bulan berlangsung penulis mengedit beberapa video liputan yaitu liputan undangan, liputan live, maupun liputan live on tape. Dan tentunya beberapa hasil editan dari penulis tayang di TVOne untuk disiarkan se Indonesia

 

×
Penulis Utama : Muhammad Nur Rohmad
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1416034
Tahun : 2019
Judul : Proses editing berita di TVONE Biro Jogja
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2019
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP-Prog. D III Penyiaran-D1416034-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Heri Setyawan, S.Sos, M.Sn
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.