Penulis Utama : Muhammad Reza Pahlevi
NIM / NIP : F3616040
×

ABSTRAK

Strategi pemasaran adalah suatu cara yang dilakukan bank untuk memperkenalkan dan menjualkan produk yang dimiliki agar digunakan oleh banyak orang dan mampu bersaing dengan bank lain. Produk Tabungan iB Haji merupakan tabungan untuk mempersiapkan keberangkatan Haji. Banyak bank yang memiliki produk serupa sehingga menyebabkan persaingan antar bank yang ketat. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana prosedur pendanaan produk Tabungan iB Haji yang dimiliki Bank Syariah Bukopin, mengetahui strategi yang diterapkan oleh Bank Syariah Bukopin Cabang Surakarta, mengetahui hambatan yang dialami oleh Bank Syariah Bukopin Cabang Surakarta.
Metode penelitian yang dilakukan peneliti menggunakan metode deskriptif dengan metode pengumpulan data observasi dan wawancara. Sumber data primer diperoleh dari wawancara dengan staff marketing Bank Syariah Bukopin Cabang Surakarta sedangkan data sekunder diperoleh dari buku dan website Bank Syariah Bukopin.
Hasil penelitian data dapat disimpulkan bahwa Bank Syariah Bukopin Cabang Surakarta menggunakan strategi pemasaran STP (Segmenting, Targeting, Positioning) dalam mengenalkan dan menjualkan produk pendanaan Tabungan iB Haji yang dimiliki.
Saran yang diberikan antara lain: (1) seyogyanya Bank Syariah Bukopin Cabang Surakarta lebih fokus pada peneranpan Segmenting dan Targeting. (2) Bank Syariah Bukopin hendaknya menambah softskill Sumber Daya Manusia. (3) sebaiknya Bank Syariah Bukopin selalu mengikuti pembaharuan sistem.

kata kunci : Strategi Pemasaran, Segmenting, Targetimg, Positiong

 

×
Penulis Utama : Muhammad Reza Pahlevi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3616040
Tahun : 2019
Judul : Strategi pemasaran produk tabungan IB haji pada Bank Syariah Bukopin Cabang Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Prog. D III Keuangan dan Perbankan-F3616040-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yogi Pasca Pratama, S.E, M.E,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.