Penulis Utama : Vicky Cahya Perkasa
NIM / NIP : F3116053
×

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh penjelasan mengenai potensi risiko yang terjadi pada operasional yang berhubungan dengan aktivitas bongkar muat container. Penerapan Enterprise Risk Management memberikan langkah-langkah dalam mengidentifikasi risiko hingga pada tahap pengendalian risiko.
Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah studi kasus pada PT Samudera Sarana Logistik Semarang terutama pada bagian operasional bongkar muat container. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang disusun dalam rangka memberikan gambaran secara sistematis tentang informasi ilmiah dari objek penelitian. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer di dapat melalui observasi lapangan, wawancara langsung pada karyawan operasional, dan kuesioner yang ditujukan kepada karyawan bagian operasional bongkar muat container. Data sekunder di dapat dari buku panduan, referensi buku, jurnal nasional maupun internasional, dan sumber bacaan lain yang dianggap dapat dipercaya.
Hasil penelitian ini adalah potensi risiko yang ada pada aktivitas bongkar muat container terutama bagian gate area, survey & cleaning area, dan yard area. Proses identifikasi risiko dilakukan dengan menerapkan Enterprise Risk Management sebagai kerangka kerja yang sistematis.

Kata Kunci: Risiko, Container, Enterprise Risk Managemet

 

×
Penulis Utama : Vicky Cahya Perkasa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3116053
Tahun : 2019
Judul : Penerapan enterprise risk management dalam kegiatan bongkar muat container pada PT Samudera Sarana Logistik Semarang
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Prog. D III Manajemen Perdagangan-F3116053-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sutanto M,Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.