Penulis Utama : Iis Alviah
NIM / NIP : K3315028
×

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (1) profil siswa yang meliputi kemampuan literasi kimia, berpikir kritis siswa dan capaian Higher Order Thinking Skills (HOTS); (2) pengaruh kemampuan literasi kimia terhadap capaian Higher Order Thinking Skills (HOTS); (3) pengaruh kemampuan berpikir kritis terhadap capaian Higher Order Thinking Skills (HOTS).
Metode penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI  MIPA 2, 3 dan 5 SMA Negeri 1 Sukoharjo. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes. Hasil tes dianalisis dengan pemodelan Rasch dengan program Ministep.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) profil kemampuan literasi kimia, kemampuan berpikir kritis dan capaian HOTS siswa kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Sukoharjo termasuk kategori sedang; (2) kemampuan literasi kimia dan kemampuan berpikir kritis berpengaruh terhadap capaian HOTS pada materi larutan penyangga, semakin tinggi kemampuan literasi kimia dan kemampuan berpikir kritis siswa maka capaian HOTS akan semakin tinggi.
Kata Kunci: literasi kimia, berpikir kritis, higher order thinking skills, profil

 

×
Penulis Utama : Iis Alviah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3315028
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh kemampuan literasi kimia dan kemampuan berpikir kritis siswa SMA negeri 1 Sukoharjo terhadap Capaian Higher Order Thinking Skills (Hots) pada materi larutan penyangga dengan pemodelan rasch
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2019
Program Studi : S-1 Pendidikan Kimia
Kolasi :
Sumber : UNS-F. KIP-Program Studi Pendidikan Kimia-K3315028-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Endang Susilowati, S. Si., M.Si.
2. Dr. Mohammad Masykuri, M.Si.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.