Penulis Utama : Novia Ramadhan
NIM / NIP : F1315138
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor politik dan ekonomi terhadap alokasi belanja modal pada pemerintah kota dan kabupaten di wilayah Jawa dan Bali. Alokasi belanja modal pada pemerintah daerah dalam hal ini didefinisikan sebagai persentase anggaran belanja modal dibagi anggaran total belanja pada tahun 2016 dan 2017.
Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data kuantitatif dengan metode regresi Ordinary Least Square (OLS). Alat analisis yang digunakan adalah persentase anggota DPRD dari partai koalisi, derajat desentralisasi, tingkat kemandirian keuangan, keefektifan pendapatan asli daerah, dan rasio ruang fiskal pemerintah daerah.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa derajat desentralisasi, tingkat kemandirian keuangan, dan rasio ruang fiskal pemerintah daerah berpengaruh signifikan terhadap alokasi belanja modal pemerintah daerah sedangkan persentase anggota DPRD dari partai koalisi dan keefektifan pendapatan asli daerah tidak berpengaruh signifikan terhadap alokasi belanja modal pemerintah daerah.

Kata Kunci: Alokasi Belanja Modal, Persentase Anggota DPRD dari Partai Koalisi, Derajat Desentralisasi, Tingkat Kemandirian Keuangan, Keefektifan Pendapatan Asli Daerah, dan Rasio Ruang Fiskal Pemerintah Daerah.

×
Penulis Utama : Novia Ramadhan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315138
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Faktor Politik dan Ekonomi Terhadap Alokasi Belanja Modal Pemerintah Kota dan Kabupaten di Wilayah Jawa dan Bali
Edisi :
Imprint : SURAKARTA - FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS Prog. AKUNTANSI - F1315138-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Christyaningsih Budiwati, S.E., M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.