Penulis Utama : Pancar Rosanda
NIM / NIP : F3114057
×

ABSTRAK

 

Perusahaan manufaktur yang bergerak pada produksi pakaian atau biasa disebut dengan garmen harus selalu mengutamakan kualitas dari produk yang berasal dari permintaan buyer. Permintaan yang sudah dipenuhi maka dapat menimbulkan permasalahan mengenai ketidak sesuaian standar yang digunakan perusahaan dalam memproduksi garmen dengan standar yang diberikan buyer pada suatu produk. PT. Dan Liris merupakan perusahaan manufaktur yang menerapkan order dengan permintaan buyer dengan berdasarkan ISO yang dimiliki.
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui penyelesaian masalah ketidaksesuaian permintaan buyer dengan acuan ISO 9001:2008. Metode penelitian menggunakan desain deskriptif dengan menggambarkan situasi dan menafsirkan informasi yang diperoleh. Data yang digunakan adalah dara primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari wawancara di PT. Dan Liris, sedangkan data sekunder dari buku.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa PT. Dan Liris dalam menangani masalah ketidaksesuaian permintaan buyer menggunakan tiga solusi,yaitu letter of guarantee, pemberian diskon, penunjukan pihak ketiga yang disetujui buyer dan perusahaan guna memperbaiki kondisi barang. Melalui penelitian ini dapat diidentifikasi solusi dalam menangani ketidaksesuaian permintaan buyer sudah sesuai dengan penerapan dan isi dari ISO 9001:2008

Kata Kunci : Garmen, Kualitas, Standar, ISO 9001:2008

×
Penulis Utama : Pancar Rosanda
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3114057
Tahun : 2017
Judul : Implementasi ISO 9001:2008 Terhadap Ketidaksesuaian Permintaan Buyer di PT. Dan Liris
Edisi :
Imprint : SURAKARTA - FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS - 2017
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS Prog. DIII Manajemen Perdagangan-F.3114057-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Riwi Sumantyo, SE, M.M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.