Penulis Utama : Ririn Rizki Amalia
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1516085
Tahun : 2019
Judul : Sistem informasi pengolahan data produk material pada gudang di PT. Industri Kereta Api (Persero) Madiun
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. D III Manajemen Administrasi-D1516085-2019
Subyek : KERETA API
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Pada era modern saat ini banyak orang memilih untuk selalu melakukan segala sesuatu dengan mudah, cepat dan praktis. Tidak lain dengan transportasi. Untuk  saat  ini,  transportasi  yang  banyak  diminati  adalah  kereta  api.  Karena banyak peminatnya tersebut, maka perusahaan kereta api yaitu PT. Industri Kereta Api   (Persero)   Madiun   meningkatkan   produksinya.   Dengan   meningkatnya produksi tersebut maka produk material yang dibutuhkan juga akan semakin meningkat. Untuk memudahkan dalam pendataan produk material, PT. Industri Kereta Api (Persero) Madiun menggunakan sebuah sistem yaitu SAP. Sehingga penulis  tertarik  untuk  mengambil  judul  “Sistem  Informasi  Pengolahan  Data Produk Material pada Gudang di PT. Industri Kereta Api (Persero) Madiun”.

Pengamatan ini bertujuan untuk mengetahui lebih dalam mengenai Sistem Informasi Pengolahan Data Produk Material  pada Gudang di PT. Industri Kereta Api (Persero) Madiun. Dalam melakukan pengamatan penulis menggunakan metode pengamatan diskriptif kualitatif yaitu jenis pengamatan yang berusaha menggambarkan keadaan atau fenomena sosial tertentu yang memaparkan, menafsirkan dan menganalisa data yang ada. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam pengamatan ini yaitu dengan wawancara, observasi serta mengkaji dokumen dan arsip yang ada.

Hasil pengamatan yang dilakukan yaitu tentang Sistem Informasi Pengolahan Data Produk Material pada Gudang PT. Industri Kereta Api (Persero) Madiun. Sistem ini terdiri dari input, proses dan output. Dalam melakukan input ada 2 dokumen yang dibutuhkan yaitu Bon Permintaan Material dan Surat Tanda Terima Pengiriman. Informasi yang ada pada Bon Permintaan Material dan Surat Tanda Terima Pengiriman akan di input kedalam SAP untuk selanjutnya diproses. Proses yang dilakukan adalah dengan memasukkan beberapa informasi berupa kode barang dan tempat tujuan barang tersebut dipindahkan. Dari input dan proses yang telah dilakukan, maka akan menghasilkan output berupa Bon Penyerahan Material dan Daftar Dokumen Material atau pada SAP akan berjudul Material Doc. List.

Kata Kunci: Sistem Informasi, Pengolahan Data, Produk Material

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
202003151319051007.jpg
depan_1.pdf
bab_1.pdf
bab_2.pdf
bab_3.pdf
bab_4.pdf
bab 5_1.pdf
dapus_1.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Retno Suryawati, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP