Penulis Utama : Ajeng Setyo Panggalih
NIM / NIP : B3216002
×

Laporan ini mengakaji tentang promosi event “BUMN-UKM Great Sale”.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi dan kendala yang dihadapi terhadap prosedur penyelenggaraan event “BUMN-UKM Great Sale” serta solusi dalam menanganinya.
Penulisan laporan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk memperoleh gambaran berbagai informasi yang berhubungan dengan upaya promosi event “BUMN-UKM Great Sale” Metode pengumpulan data menggunakan observasi partisipasi, wawancara dan studi pustaka. Data yang diperoleh kemudian dianalisis secara kualitatif dan disajikan secara deskriptif.
Hasil   dalam   penelitian   ini   adalah   promosi   penyelenggaraan   event “BUMN-UKM Great Sale”  terdapat tiga media yang digunakan untuk promosi. Media pertama adalah media cetak, yang melalui koran seperti Solopos, Solo Merdeka, dan Radar Solo. Media kedua adalah media elektronik, yang melalui TV dan radio seperti Solopos FM, TA TV, dan TA radio. Media ketiga adalah melalui media online, seperti twitter, facebook, dan instagram.
Kesimpulan dari penelitian ini yaitu promosi yang digunakan CV. Sinergi Mediawisata dalam  penyelenggaraan  event  “BUMN-UKM  Great  Sale”  sesuai dengan yang direncanakan. Promosi yang digunakan juga fleksibel, CV. Sinergi
Mediawisata  bisa  melakukan  promosi  dengan  berbagai  media  promosi  yang sedang   trending   sekarang.   Sedangkan   kendala   yang   dihadapi   kurangnya gencarnya promosi, kurang banyaknya baliho yang dipasang, dan kurang meriahnya closing ceremony, sehingga kurang menarik pengunjung yang datang.

 

Kata Kunci : Promosi, Great Sale, Event

×
Penulis Utama : Ajeng Setyo Panggalih
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3216002
Tahun : 2019
Judul : Promosi BUMN-UKM great sale CV. Sinergi Mediawisata di Surakarta pada 2019
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ilmu Budaya - 2019
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-FIB Prog. D III Usaha Perjalanan Wisata-B3216002-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sugiman, S.E.,M.M
2. Sunyoto, S.E., M.T
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.