Penulis Utama : Slamet Rohmadi
NIM / NIP : F3414075
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mekanisme pelaksanaan ekstensifikasi, hasil dari ekstensifikasi dan hambatan yang muncul serta solusi yang digunakan untuk mengatasi hambatan tersebut.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan kuantitatif. Sumber data berasal dari data sekunder yang diperoleh dari KPP Pratama Boyolali dan data primer hasil dari wawancara dengan pelaksana bagian ekstensifikasi.
Hasil dari penelitian ini adalah jumlah WP baru dari tahun 2012-2016 mengalami peningkatan, terdapat beberapa kecamatan yang kurang berkontribusi dalam peningkatan WP baru khusunya di wilayah pelosok dan terdapat beberapa hambatan yang berasal dari internal maupun eksternal.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah pelaksanaan ekstensifikasi telah sesuai dengan peraturan, peningkatan WP baru selama tahun 2012-2016 selalu melebihi dari target yang ditetapkan meskipun masih terdapat hambatan yang ditemui tetapi tidak begitu berpengaruh. Penulis memberikan saran kepada KPP Pratama Boyolali untuk lebih optimal dalam kegiatan ekstensifikasi penjaringan WP baru sebagai ujung tombak untuk meningkatkan penerimaan pajak.

Kata Kunci: Ekstensifikasi, NPWP, Peningkatan WP Baru, KPP Pratama Boyolali.

×
Penulis Utama : Slamet Rohmadi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3414075
Tahun : 2017
Judul : Evaluasi Pelaksanaan Program Ekstensifikasi Pemberian Npwp Terhadap Peningkatan Jumlah Wajib Pajak Di Kpp Pratama Boyolali Tahun 2012-2016
Edisi :
Imprint : SURAKARTA - FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS - 2017
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS Prog. DIII PERPAJAKAN-F3414075-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Murni SE., M.Si., Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.