Penulis Utama : Solehah Istiqomah
NIM / NIP : F3414076
×

ABSTRAK

Tunggakan pajak dari waktu ke waktu terus mengalami kenaikan. Hal tersebut dikarenakan Wajib Pajak tidak melunasi tunggakan pajaknya serta pencairan tunggakan pajak yang tidak sebanding dengan tingginya tunggakan pajak.Penagihan pajak bertujuan untuk menertibkan Wajib pajak yang selama ini tidak melaksanakan kewajiban perpajakannya dengan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur dan mengevaluasi tingkat keefektifan penagihan pajak dan penerimaan pajak di KPP Pratama Boyolali periode 2014-2016.
Penelitian ini menggunakan metode kepustakaan dan juga mempelajari dan mengolah data-data mengenai informasi penagihan pajak, perkembangan tunggakan pajak, rencana dan realisasi pencairan tunggakan pajak serta penerimaan pajak yang diberikan oleh KPP Pratama Boyolali. Serta melakukan wawancara dengan seksi penagihan untuk mengetahui hambatan dan upaya yang dilakukan dalam upaya pencairan tunggakan pajak.
Hasil dari penelitian ini diantaranya yaitu tunggakan pajak di KPP Pratama Boyolali sampai saat ini masih tinggi, keefektifan pencairan tunggakan pajak dan penerimaan pajak dari tahun ketahun mengalami peningkatan, dan hasil kinerja seksi penagihan dinilai cukup efektif karena ada beberapa program kerja yang belum dilaksanakan secara maksimal.
Dari hasil penelitian tersebut diharapkan dapat dijadikan bahan koreksi untuk memaksimalkan kegiatan penagihan pajak, serta dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya membayar pajak bagi pembangunan negara Indonesia.


KATA KUNCI : tunggakan pajak, penagihan pajak, pencairan tunggakan, penerimaan pajak, keefektifan

×
Penulis Utama : Solehah Istiqomah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3414076
Tahun : 2017
Judul : Keefektifan Penagihan Pajak Dan Penerimaan Pajak Di Kpp Pratama Boyolali Periode 2014-2016
Edisi :
Imprint : SURAKARTA - FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS - 2017
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS Prog. DIII PERPAJAKAN- F3414076-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Putri Permatasari Husa S.E.,M.Buss
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.