Penulis Utama : Faza Monic Savira
NIM / NIP : B3216018
×

Perkembangan pelestarian kebudayaan dengan penyelenggaraan event budaya dengan skala Internasional yang diharapkan mampu mendorong tingkat kunjungan wisatawan untuk datang ke Kota Surakarta.  Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui penanganan penyelenggaraan IMF (International Mask Festival) di Kota Surakarta serta dampak kunjungan wisatawan IMF (International Mask Festival) pada sektor pariwisata di Kota Surakarta.      
  Penelitian ini merupakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif untuk memperoleh informasi tentang Penanganan International Mask Festival  di Kota Surakarta. Teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan observasi dengan terlibat langsung sebagai salah satu panitia event IMF, wawancara dengan beberapa narasumber dari IMF, serta studi pustaka dari sumber pustaka sebagai pelengkap.
         Hasil dari penelitian ini adalah menjelaskan Konsep Pengelolaan dan Penanganan IMF Tahun 2018, Peran IMF terhadap Sektor Pariwisata di Kota Surakarta, serta Dampak IMF terhadap Lapangan Pekerjaan bagi Masyarakat Kota Surakarta.
          Kesimpulannya, penyelenggaraan IMF penyelenggaraan event IMF tahun 2018 dapat tertangani secara baik dan profesional, serta IMF berdampak pada sektor pariwisata di Kota Surakarta yaitu memengaruhi tingkat kunjungan wisatawan serta tingkat penghunian kamar hotel.
Kata Kunci : International Mask Festival, Event, Topeng, Kota Surakarta

 

×
Penulis Utama : Faza Monic Savira
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3216018
Tahun : 2019
Judul : Penanganan international mask festival di kota Surakarta tahun 2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ilmu Budaya - 2019
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-FIB Prog. D III Usaha Perjalanan Wisata-B3216018-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Marimin, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.