Penulis Utama : Ummu Amaroh
NIM / NIP : B3216054
×

Minat masyarakat untuk melaksanakan ibadah umrah terus mengalami peningkatan dalam setiap tahunnya, hal ini tentu harus diimbangi dengan ketersediaan SDM yang profesional dan juga manajerial yang baik dari lembaga penyelenggara perjalanan ibadah umrah. Sebagai salah satu penyelenggara perjalanan ibadah umrah, PT. Kharisma Haramain Indonesia memberikan pembinaan, pelayanan serta perlindungan kepada para jemaahnya yang dilakukan dengan cara menyempurnakan sistem dan manajemen penyelenggaraan.

Rumusan masalah : 1) Bagaimana manajemen penyelenggaraan perjalanan ibadah  umrah  di  PT.  Kharisma  Haramain  Indonesia,  2)  Apa  yang  menjadi kendala dalam penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah.

Metode penelitian dengan menggunakan metode deskriptif pendekatan kualitatif untuk memperoleh gambaran berbagai informasi yang berhubungan dengan PT. Kharisma Haramain Indonesia. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, studi dokumen dan kajian pustaka.

Hasil  penelitian   menunjukkan  bahwa   dalam  setiap   penyelenggaraan umrah, PT. Kharisma Haramain Indonesia menerapkan fungsi-fungsi manajemen yaitu : planning, organizing, actuating, dan controlling sehingga penyelenggaraan berjalan sesuai yang direncanakan. Dalam proses penyelenggaraan seringkali ditemukan beberapa kendala, seperti : perubahan jadwal penerbangan, pembagian kerja yang tumpang-tindih, dan penggunaan akomodasi yang tidak sesuai dengan selera jemaah. Beberapa kendala dalam penyelenggaraan, dapat disiasati dengan meningkatkan koordinasi dan komunikasi, baik antar staf maupun koordinasi dengan instansi yang bersangkutan.

Kata kunci : Manajemen, Penyelenggaraan, Umrah, Kharisma tour

×
Penulis Utama : Ummu Amaroh
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3216054
Tahun : 2019
Judul : Manajemen penyelanggaraan ibadah umrah PT. Kharisma Haramain Indonesia di Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ilmu Budaya - 2019
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-FIB Prog. D III Usaha Perjalanan Wisata-B3216054-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Amad Saeroji, S.S., M.Sc.
2. Nanang Wijayanto, S.ST.Par., M.M Par
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.