Penulis Utama : Yunita Eno Kusuma
NIM / NIP : B3216058
×

Tugas Akhir ini mengkaji tentang Aktivitas Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta Dalam Menjalankan Media Internal Tabloid KONTAK. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui media internal apa saja yang ada di Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta, aktivitas yang telah dilakukan Humas  PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta serta hambatan apa yang dialami oleh Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta dalam menjalankan pembuatan Tabloid KONTAK.
    Penulisan laporan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk memperoleh gambaran informasi yang berhubungan dengan aktivitas kehumasan di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta, pengumpulan data dilakukan dengan obervasi secara langsung, wawancara yang dilakukan di bagian Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta, sebagai penunjang studi dokumen dan studi pustaka dengan cara mengumpulkan buku-buku, jurnal, tugas akhir, skripsi dan juga data yang berkaitan dengan tema. Data yang diperoleh kemudian dianalisis secara kualitatif dan disajikan secara deskriptif.
    Hasil penelitian ini adalah menjelaskan bahwa aktivitas yang dilakukan oleh Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta dalam  keikutsertaannya membuat  salah  satu bentuk  media  internal  berupa  tabloid  untuk  memenuhi   kebutuhan   khalayak   akan  informasi mengenai perusahaan. Adapun media ini diberi nama Tabloid KONTAK. Ada beberapa tahapan yang dilakukan  oleh humas  PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta dalam  pengelolaan  Tabloid  KONTAK, yaitu membuat Lintas Berita, membuat album foto dan membuat profil karyawan dengan cara peliputan kegiatan acara yang diselenggarakan oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta.
    Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu aktivitas yang telah dilakukan oleh Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional 1 Jakarta dalam menjalankan pembuatan Tabloid KONTAK sebagai salah satu media internal sangat penting untuk perkembangan Tabloid KONTAK kedepannya. Semakin banyaknya kegiatan acara yang diadakan oleh wilayah Daerah Operasi 1 Jakarta maka akan semakin banyak pilihan kegiatan yang akan dimuat pada Tabloid KONTAK.
Kata kunci : Aktivitas, Humas, Media Internal, Tabloid KONTAK

×
Penulis Utama : Yunita Eno Kusuma
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3216058
Tahun : 2019
Judul : Aktivitas humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) daerah operasi 1 Jakarta dalam menjalankan media internal tabloid kontak
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ilmu Budaya - 2019
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-FIB Prog D III Usaha Perjalanan Wisata-B3216058-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Joko Sadoso Priyo , M.M
2. Dra. Isnaini W.W , M.Pd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.