Penulis Utama : Hasna Salamatu Izzah
NIM / NIP : F3516033
×

Abstrak
Tujuan penulisan Tugas Akhir ini untuk mengetahui Pelaksanaan, Kendala,Solusi, dan survey respon karyawan pada program mentoring karyawan Yayasan Adzkia Damiri sebagai sarana peningkatan kualitas SDM perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif untuk menganalisa data sehingga memberikan gambaran secara sistematis, akurat dan aktual. Sumber data yang digunakan yaitu data primer berupa informasi pelaksanaan, kendala, dan solusi melalui wawancara dengan Manajemen Yayasan dan data sekunder berupa database sistem mentoring pada Yayasan Adzkia.  
Berdasarkan hasil penelitian pada Yayasan Adzkia Damiri Kab.Sukabumi  dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan mentoring berjalan efektif sebagai sarana peningkatan SDM perusahaan. Peneliti melakukan survey kepada lima puluh responden karyawan Yayasan Adzkia dan mendapatkan hasil yaitu ‘Mentoring mempunyai fungsi yang sangat baik dalam meningkatkan kualitas SDM karyawan’ dengan aspek peningkatan motivasi kerja mendapat nilai tertinggi dan aspek wadah konsultasi mendapatkan nilai terendah. Agar pelaksanaan mentoring lebih efekif maka yayasan perlu memaksimalkan fungsi-fungsi mentoring dan perangkat mentoring yang ada, sehingga keberjalanan mentoring dapat berjalan dengan efektif dan efesien.  
Peneliti memberikan saran untuk Yayasan Adzkia Damiri Kab.Sukabumi meningkatkan profesionalitas mentor dengan memaksimalkan pembekalan mentor pada program mentoring karyawan Yayasan Adzkia agar program mentoring terfungsikan dengan baik sesuai dengan enam manfaat mentoring yang utama.  
Kata kunci : Mentoring, Sumber daya manusia, Yayasan Adzkia

 

×
Penulis Utama : Hasna Salamatu Izzah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3516033
Tahun : 2019
Judul : Analisis Penerapan Mentoring sebagai Sarana Peningkatan Kualitas SDM pada Karyawan Yayasan Adzkia Damiri di Kabupaten Sukabumi
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. D III Manajemen Bisnis-F3516033-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yeni Fajariyanti S.E.,M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.