Penulis Utama : Christhophorus Aditya Muskita
NIM / NIP : F0214027
×

ABSTRAK

Perkembangan teknologi memunculkan cara baru dalam memasarkan produk baru melalui internet. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kredibilitas, daya tarik dan sikap terhadap sumber pada niat untuk pembelian dan interaksi parasosial sebagai variabel moderasi. Penelitian ini membatasi studi pada audiens Motovlog Den Dimas (Buburayamracer).
Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner online yang berjumlah 245 responden. Pengujian yang dilakukan meliputi pengujian instrumen, pengujian model, pengujian hipotesis dan uji moderasi. Perangkat lunak uji yang digunakan adalah SmartPLS3.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan, memiliki pengaruh positif pada sikap terhadap sumber dan sikap terhadap sumber juga memiliki efek positif pada niat pembelian. Daya tarik dalam penelitian ini tidak berpengaruh pada sikap terhadap sumber
Keterbatasan dalam penelitian ini adalah bahwa penelitian hanya dilakukan di media sosial youtube, sehingga penelitian lebih lanjut diharapkan dapat dilakukan pada media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter atau Instagram, sehingga penelitian komparatif dapat dilakukan.

Kata kunci :  Motovlogger, Youtube, Niat pembelian, interaksi Parasosial, Kredibilitas sumber, daya Tarik sumber, sikap terhadap sumber

 

×
Penulis Utama : Christhophorus Aditya Muskita
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0214027
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh review motovlogger terhadap niat pembelian (Studi pada pemirsa Motovlogger Den Dimas)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Manajemen-F0214027-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Haryanto S.E, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.