Penulis Utama : Langgeng Bangkit Utomo
NIM / NIP : F1117037
×

Abstrak
Pulau Jawa sebagai pulau dengan penduduk terpadat di Indonesia tentu memiliki permasalahan kependudukan, terutama masalah pengangguran. Hal ini disebabkan oleh tingginya angkatan kerja yang tidak terserap dengan baik. Dan tingkat pengangguran dapat dipengaruhi faktor – faktor lain, seperti Produk Domestik Regional Bruto, Upah Minimum Provinsi, dan investasi.  Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Produk Domestik Regional Bruto, Upah Minimum Provinsi, dan investasi terhadap Tingkat Pengangguran Terbuka pada masing – masing provinsi di Pulau jawa periode 2010 – 2017.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan model terpilih yaitu random effect model. Hasil estimasi data panel pada model terpilih menunjukkan bahwa Upah Minimum Provinsi berpengaruh terhadap Tingkat Pengangguran Terbuka. Sedangkan Produk Domestik Regional Bruto dan investasi tidak berpengaruh signifikan terhadap Tingkat Pengangguran Terbuka.
Kata Kunci : Tingkat Pengangguran Terbuka, Produk Domestik Regional Bruto,Upah Minimum Provinsi, Investasi

 

×
Penulis Utama : Langgeng Bangkit Utomo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1117037
Tahun : 2019
Judul : Analisis Pengaruh Produk Domestik Regional Bruto, Upah Minimum Provinsi, dan Investasi terhadap Tingkat Pengangguran Terbuka (Studi Kasus 6 Provinsi di Pulau Jawa Tahun 2010 – 2017)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Ekonomi Pembangunan Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Ekonomi Pembangunan-F1117037-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Bhimo Rizky Samudro, S.E., M.Si., Ph.D
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.