Penulis Utama : Nindyani Atmojo Hadi
NIM / NIP : F1117041
×

Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah melihat pengaruh Kondisi Ekonomi dan Sosial Daerah serta kaitannya terhadap kualitas sumber daya manusia di Provinsi Jawa Timur tahun 2013-2017. Kualitas sumber daya manusia dilihat dari hasil capaian IPM, Kondisi ekonomi dilihat dari hasil PDRB dan kondisi sosial berdasarkan capaian  persentase kemiskinan di Provinsi Jawa Timur ada tahun 2013 sampai 2017. Metode analisis yang uji digunakan adalah diskriptif dan kuantitatif data panel dengan bantuan software Eviews 8. Data yang digunakan adalah data sekunder dari
Badan Pusat Statistik (BPS) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Timur.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas sumber daya manusia di Jawa Timur menujukkan peningkatan setiap tahunnya yang dapat dilihat dari capaian IPM yang terus meningkat dan perolehan PDRB tertinggi kedua setelah DKI Jakarta dan persentase kemiskinan setiap tahunnya semakin menurun. PDRB mempunyai hubungan positif dan signifikan terhadap kualitas sumber daya manusia di Provinsi Jawa Timur, sedangkan Kemiskinan mempunyai hubungan negatif dan signifikan terhadap kualitas sumber daya manusia di Provinsi Jawa Timur.
Kata kunci: sosial ekonomi, kualitas sumber daya manusia, Jawa Timur

 

×
Penulis Utama : Nindyani Atmojo Hadi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1117041
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh Kondisi Ekonomi dan Sosial Daerah terhadap Kualitas Sumber Daya Manusiadi Provinsi Jawa Timur (Analisis Data Panel Tahun 2013-2017)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Ekonomi Pembangunan Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Ekonomi Pembangunan-F1117041-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. J.J Sarungu, M.S
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.