Penulis Utama : Ayu Pamungkas
NIM / NIP : F3116006
×

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi tingkat efisiensi dari penerapan strategi promosi pameran dalam menjaring  customer baru dan menaikan volume penjualan pada CV Palem Craft Yogjakarta. Penulis juga mengidentifikasi pertimbangan yang dilakukan CV Palem Craft menjadikan strategi promosi pameran dibandingkan strategi promosi E-Commerce.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan eksploratif. Metode deskriptif untuk membahas data kuantitatif. Metode eksploratif untuk membahas data kualitatif yaitu data informasi mengenai penjelasan gambaran umum perusahaan serta proses produksi yang berlangsung. Data yang digunakan dalam penelitian ini ada dua yaitu data primer seperti volume penjualan, biaya yang dikeluarkan setiap mengikutsertai pameran, dan daftar data customer baru dan customer lama dengan metode pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Data kedua berupa data sekunder yang didapatkan dari buku cetak, artikel dan jurnal. Tahapan teknik pengolahan data penelitian ini menggunakan variabel efisiensi biaya yang dikeluarkan setiap mengikuti pameran dengan pembanding jumlah volume penjualan dan dengan indikator penentuan tingkat efisiensi.

Hasil penelitian ini adalah tingkat efisiensi yang dicapai CV Palem Craft dengan penerapan strategi promosi pameran adalah tidak efisiensi nya pameran tersebut dalam menjaring customer baru dan menaikan jumlah volume penjualan disetiap tahun nya. Pertimbangan strategi promosi pameran dibandingkan E- Commerce mempertimbangkan produk furniture yang akan lebih baik jika dilihat secara langsung, disentuh dan diamati setiap detailnya.

Kata kunci : Pameran, E-Commerce, efisiensi

×
Penulis Utama : Ayu Pamungkas
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3116006
Tahun : 2019
Judul : Efisiensi Pameran untuk Menarik Customer pada Cv Palem Craft Yogjakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Manajemen Perdagangan-F3116006-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Mulyadi, SE., M.Ec.Dev
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.