Penulis Utama : Raka Rizky Isniko Nurdewa
NIM / NIP : F0315074
×

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh antara corporate attribute dengan tingkat pengungkapan forward looking information. Variabel independen dalam penelitian ini adalah ukuran perusahaan, profitabilitas, likuiditas, leverage, kualitas auditor eksternal, umur perusahaan, dan rasio aktivitas. 

Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2017. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan mendapatkan sample sebanyak 57 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2015-2017 yang menjadi objek penelitian. 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, likuiditas, umur perusahaan, dan rasio aktivitas berpengaruh signifikan positif terhadap pengungkapan forward looking information, sedangkan leverage dan kualitas auditor eksternal berpengaruh signifikan negatif terhadap pengungkapan forward looking information dan profitabilitas menunjukkan tidak berpengaruh terhadap pengungkapan forward looking information. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa corporate attributes mempunyai pengaruh terhadap pengungkapan forward looking information.

Kata kunci: corporate attributes, ukuran perusahaan, kinerja keuangan, kualitas auditor eksternal, umur perusahaan, pengungkapan forward looking information.

×
Penulis Utama : Raka Rizky Isniko Nurdewa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0315074
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh Corporate Attributes Terhadap Pengungkapan Forward Looking Information pada Perusahaan Manufaktur di Indonesia Tahun 2015-2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Akuntansi-F0315074-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Evi Gantyowati, M.Si,. Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.