Penulis Utama : Satria Mahardika Putera
NIM / NIP : F3116049
×

ABSTRAK

Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk mengevaluasi penerapan proforma invoice  sebagai dokumen pengganti sales contract pada CV Palem Craft Jogja. Penulis mengevaluasi keuntungan dan kerugian dari proforma invoice bagi CV Palem Craft. Selain itu penulis juga mengidentifikasi strategi  yang digunakan perusahaan untuk meminimalkan kerugian.

Metode  yang  digunakan  dalam  penelitian  ini  adalah  metode  komparatif dengan membandingkan perbedaan prinsip penggunaan sales contract dengan proforma invoice dan metode deskriptif untuk mengevaluasi keuntungan dan kerugian proforma invoice serta untuk mengidentifikasi strategi yang digunakan CV Palem Craft untuk meminimalkan kerugian. Data yang digunakan penulis berupa data primer berupa wawancara, dokumen proforma invoice, dan daftar kasus yang dialami CV Palem Craft, sedangkan data sekundernya berupa jurnal, artikel dan tugas akhir yang berkaitan dengan penelitian.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan proforma invoice sebagai dokumen pengganti sales contract masih rentan mengakibatkan kerugian. Perusahaan  hanya  menerapkan  asas  kepercayaan  dari  buyer  tanpa  adanya perjanjian yang mengikat sebelumnya. Faktor biaya besar yang melibatkan pihak ketiga dan prosesnya yang rumit menjadi alasan CV Palem Craft menghindari penggunaan sales contract.

Kata Kunci : Sales Contract, Proforma Invoice, Down Payment, CV Palem Craft

×
Penulis Utama : Satria Mahardika Putera
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3116049
Tahun : 2019
Judul : Evaluasi Penerapan Proforma Invoice sebagai Dokumen Pengganti Sales Contract pada Cv Palem Craft
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Manajemen Perdagangan-F3116049-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Mulyadi, S.E., M.Ec.Dev
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.