Penulis Utama : Berkah Rahayu Yatria Aningsyah
NIM / NIP : R0316016
×

Ruang Lingkup:Puskesmas Kratonan, cakupan KN1 dan K 100%.  Asuhan  kebidanan berkelanjutan pada Ny N meliputi asuhan kehamilan, persalinan,  nifas, BBL dan KB. Diagnosa kebidanan  pada awal pengkajian adalah asuhan kebidanan  ibu hamil normal trimester III pada Ny. N G3P2A0 umur kehamilan 38+4 minggu dengan anemia ringan. Perlu asuhan kebidanan berkelanjutan guna meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak.
Pelaksanaan:Pelaksanaan yang digunakan yaitu dengan pendampingan dan asuhan kebidanan menurut tujuh langkah Varney data perkembangannya menggunakan metode SOAP. Dengan 12 kali kunjungan, yaitu hamil 3 kali, bersalin 1  kali, bayi  baru lahir 3 kali, nifas 3 kali, dan keluarga berencana 2 kali.
Evaluasi: Asuhan pada Ny. N telah diberikan sesuai kewenangan bidan. Kehamilan berjalan normal, bersalin berlangsung normal, asuhan nifas dan bayi baru lahir  berjalan normal, bayi diberikan ASI eksklusif, ibu memilih KB IUD.
Kesimpulan dan saran: Asuhan kebidanan yang diberikan pada masa kehamilan, bersalin, nifas, bayi baru lahir, dan KB tidak terdapat masalah, tetapi ditemukan kesenjangan tidak dilakukan IMD. Tenaga kesehatan diharapkan semakin meningkatkan pelayanan bagi pasiennya.
Kata kunci: Asuhan kebidanan, Terintegrasi, Anemia

×
Penulis Utama : Berkah Rahayu Yatria Aningsyah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0316016
Tahun : 2019
Judul : Asuhan kebidanan terintegrasi pada NY N umur 26 tahun di Puskesmas Kratonan Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fakultas Kedokteran - 2019
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-FK Prog. DIII Kebidanan -R0316016-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Angesti Nugraheni, SST, M.Kes
2. Ike Setiyowati, SST
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.