Penulis Utama : Winda Safitri
NIM / NIP : F0114086
×

Penelitian ini membahas tentang faktor-faktor yang memengaruhi niat berperilaku dan perilaku pengguna mahasiswa dalam mengadopsi teknologi finansial (fintech). Kemunculan fintech membawa perubahan dalam layanan keuangan terutama pada sistem pembayaran. Analisis yang digunakan berdasarkan pada Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT 2) menggunakan SEM-PLS.
UTAUT 2 terdiri dari ekspektasi kinerja, ekpektasi usaha, faktor sosial, kondisi yang memfasilitasi, motivasi hedonis, nilai harga, kebiasaan, niat berperilaku, dan perilaku pengguna. Hasil analisis menunjukkan bahwa ekspektasi kinerja, motivasi hedonis, dan kebiasaan memengaruhi niat berperilaku, dan niat berperilaku terbukti memengaruhi perilaku pengguna. Kebiasaan menjadi faktor yang paling kuat memengaruhi seseorang mengadopsi fintech. Promo cashback dapat dijadikan salah satu cara untuk membuat seseorang terbiasa menggunakan fintech.</p>

×
Penulis Utama : Winda Safitri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0114086
Tahun : 2018
Judul : Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Niat Berperilaku dan Perilaku Pengguna dalam Mengadopsi Teknologi Finansial (Studi pada Mahasiswa Universitas Sebelas Maret)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Ekonomi Pembangunan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Ekonomi Pembangunan-F0114086-2018
Kata Kunci : Fintech, Sistem Pembayaran, UTAUT
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Tri Mulyaningsih, S.E., M.Si., Ph.D.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.