Penulis Utama : Erfika Zhafirah Rizky Nabilah
NIM / NIP : D1816042
×

ABSTRAK

Perpustakaan merupakan salah satu lembaga atau institusi sebagai media informasi. Salah satu jenis perpustakaan adalah perpustakaan umum. Seiring dengan perkembangan zaman keberadaan perpustakaan semakin redup dan mulai tergantikan dengan teknologi yang semakin canggih. Maka dari itu, perpustakaan memiliki peran dalam meningkatkan minat baca di lingkungan masyarakat khususnya anak-anak.

Dalam hal itu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta menerapkan strategi promosi. Strategi yang diterapkan yaitu melalui layanan anak. Penulis melaksanakan magang di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta dengan alasan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta memiliki berbagai layanan dan kegiatan anak yang menarik dari segi namanya. Dimana namaitu membuat orang luar yang belum berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta akan merasa penasaran. Tujuan pelaksanaan magang di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta untuk mengembangkan ilmu yang telah diajarkan di perkuliahan dan menambah relasi di bidang perpustakaan.

Dari hasil pengamatan penulis selama magang, layanan anak di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta sudah berjalan cukup baik. Di dukung dengan sarana prasarana yang cukup memadai, membuat layanan anak ini maju dan berjalan sampai sekarang ini.

Kata kunci: Perpustakaan, Perpustakaan Kota Yogyakarta, Strategi Promosi, Layanan Anak.

×
Penulis Utama : Erfika Zhafirah Rizky Nabilah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1816042
Tahun : 2019
Judul : Strategi Promosi Melalui Layanan Anak di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2019
Program Studi : D-3 Perpustakaan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Ilmu Sosial dan Politik-Program Diploma III Perpustakaan-D1816042-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Siti Nurkamilah, S.IP.,M.IP
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.