Penulis Utama : Andreansyah Hartono
NIM / NIP : C0815009
×

ABSTRAK

Generasi Millennial adalah generasi yang saat ini banyak merubah berbagai bidang karena kebutuhan yang berbeda sesuai perkembangan zaman, salah satunya adalah bidang Interior. Contohnya adalah dibutuhkannya toilet kering dan toilet basah, dapur bersih dan dapur kotor, dan lain-lain. Dari perubahan tersebut banyak dampak positif dan negatifnya. Untuk itu dibutuhkan kesadaran bagaimana menginterpretasi perubahan itu menjadi pembelajaran dan manfaat bagi masyarakat luas..

Penelitian ini menggunakan metodologi desain meliputi  pengumpulan data yang dilaksanakan secara langsung maupun tidak langsung. Dari isu dan permasalahan, penyelesaian yang disusulkan adalah ruang publik berupa galeri. Dengan adanya galeri akan berfungsi sebagai wadah paling efektif untuk tempat informasi. Selain untuk wadah yang informatif, fasilitas galeri juga dapat digunakan oleh masyarakat luas  dalam mewadahi berbagai macam kegiatan khususnya pameran. Lahan untuk perancangan ini dibangun di Jakarta,  sebagai pusat perkembangan zaman di Indonesia.

Galeri ini akan menampilkan isu yang mengangkat permasalahan mengenai millennial dengan perubahan kebutuhannya dalam aspek interior. Dan dengan adanya fasilitas-fasilitas galeri selain sebagai sumber edukasi, akan membukakan berbagai macam peluang bagi para seniman. Konsep yang dihadirkan pada galeri ini adalah millennial pink. Dengan konsep yang unik dan fasilitas yang ada, Perancangan interior Galeri ini diharapkan dapat memenuhi fungsi fasilitasnya yang edukatif dan entertaining.

 

Kata kunci : Millennial, Galeri, Jakarta, Millennial Pink.

×
Penulis Utama : Andreansyah Hartono
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C0815009
Tahun : 2019
Judul : Galeri dengan konsep millennial pink di Jakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Seni Rupa dan Desain - 2019
Program Studi : S-1 Desain Interior
Kolasi :
Sumber : UNS-Fakultas Seni Rupa Dan Desain- Prodi Desain Interior- C0815009-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Anung B. Studyanto S.Sn., M.T
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Seni Rupa dan Desain
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.