Penulis Utama : Fatimah Gonita
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1616017
Tahun : 2019
Judul : Peran PT. Quantum Asia PR Corpora sebagai Event Management dalam Pameran Mall To Mall Produk Aqua Japan untuk Meningkatkan Brand Awareness Perusahaan
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. DIII Komunikasi Terapan-D1616017-2019
Subyek : PUBLIC RELATIONS, EVENT MANAGEMENT, PAMERAN, KONSULTAN PUBLIC RELATIONS, BRAND AWARENESS
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penulis memilih konsultan Public Relations sebagai tempat magang karena tertarik menjadi seorang konsultan humas. Penulis memilih magang di konsultan juga karena sesuai dengan bidang kuliah penulis dan yang dikerjakan disana pasti tidak melenceng dari kegiatan humas sehingga penulis dapat mengambil ilmu selain di bangku perkuliahan sekaligus mempraktikkannya di dunia kerja.
Dalam tugas akhir kali ini, penulis mengambil minat kajian peran event management pameran dengan menggunakan pendekatan konsultan Public Relations. Hal ini berkaitan dengan cara kerja seorang konsultan Public Relations dalam menjadi event manager untuk menyelenggarakan sebuah pameran yang nantinya dapat meningkatkan brand awareness sebuah perusahaan. Dalam menyelenggarakan sebuah pameran
Pelaksanaan KKM dilakukan selama 2 bulan 18 hari, dimulai pada tanggal 22 Februari 2019 – 18 Mei 2019 betempat di PT. Quantum AsiaPR Corpora yang beralamat di Jl. PT. Quantum Asia PR Corpora beralamat di Jl. Kartika Alam II No 47. Pondok Indah, Kebayoran Baru 12310 Jakarta Selatan, Indonesia. Di AsiaPR penulis tidak hanya di fokuskan kepada satu divisi saja, tetapi dipercaya mendapatkan pengalaman di divisi lain seperti media relations, event management dan content analysis. Penulis pada akhirnya fokus menekuni bidang event management. Penulis sempat ikut dalam beberapa proyek dalam menyelenggarakan event management diantaranya yaitu event management pameran produk elektronik Aqua Japan. Penulis dilibatkan dari awal proses pembuatan hingga pelaksanaan event pameran. Penulis menjadi mengetahui proses pembuatan event dimulai menentukan tema, melakukan pengundangan media, pengundangan komunitas, menentukan sasaran pameran sampai pelaksanaan.
Event pameran yang digarap oleh AsiaPR memiliki tujuan untuk meningkatkan brand awareness perusahaan klien yaitu Aqua Japan. Dengan diadakannya event pameran tersebut diharapkan masyarakat mulai mengenal dan mengetahui apasaja produk dan jasa yang ditawarkan Aqua Japan. Selain itu juga dapat publikasi dari media, dan dampaknya akan menimbulkan public acceptance (penerimaan masyarakat) untuk meningkatkan Aqua Japan sebagai salah satu pemain di pasar elektronik Indonesia. Dengan demikian akan meningkatkan public trust dimana Aqua Japan dapat meningkatkan nilai perusahaannya.
Kata kunci : Public Relations, Event Management, Pameran, Konsultan Public Relations, Brand Awareness

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
COVER.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
SURAT PERNYATAAN.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Wahyuning Chumaeson, SE, MM
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP