Penulis Utama : Wahyu Danur Saputro
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5615078
Tahun : 2019
Judul : Pengembangan model pembelajaran dribbling permainan sepakbola melalui pendekatan bermain pada siswa SSB Bintang Timur Kecamatan Ngemplak
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fakultas Keolahragaan - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-Fakultas Keolahragaan-Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga-K5615078-2019
Subyek : MODEL PEMBELAJARAN, PEMBELAJARAN DRIBBLING SEPAKBOLA MELALUI PENDEKATAN BERMAIN , PURPOSIVE SAMPLING, PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model latihan yang baru dan menghasilkan produk model pembelajaran dribbling sepakbola melalui pendekatan bermain pada siswa SSB Bintang Timur.
Populasi dalam penelitian ini adalah 30 siswa SSB Bintang Timur. Uji coba skala kecil dilakukan terhadap 10 siswa, dan dalam uji coba skala besar dilakukan terhadap 20 siswa dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan(Research and Development). Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan wawancara, kuesioner, dan observasi. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kuantitatif dengan persentase.
Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut. Pertama, sebelum model diujicobakan harus melalui tahap uji ahli sepakbola. Kedua, setelah mendapatakan rekomendasi dari ahli bisa dilanjutkan ke uji skala kecil, dari uji skala kecil nantinya ada masukan lagi dari ahli dan sampel. Ketiga, dari uji skala kecil kemudian ada masukan kemudian direvisi dan itulah yang sudah bisa disebut dengan model. Kemudian bisa dilanjutkan ke uji skala besar. Dari 3 ahli sepakbola model tersebut layak untuk diujicobakan dengan persentase 85%. dari data uji skala kecil 93.75?ngan sampel 10 siswa. Dan uji skala besar 89.22?ngan sampel 20 siswa.
Simpulan dari penelitian ini adalah 10 model pembelajaran dribbling sepakbola melalui pendekatan bermain yang sudah melalui tahap ujicoba dan evaluasi ahli tersebut bisa digunakan untuk referensi latihan pembelajaran dribbling sepakbola.
Kata Kunci: model pembelajaran, pembelajaran dribbling sepakbola melalui pendekatan bermain , purposive sampling, penelitian dan pengembangan.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
LEMBAR PERNYATAAN.pdf
COVER BR.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB iv.pdf
BAB v.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Agustiyanta M.Pd.,
2. Rumi Iqbal Doewes, S.Pd., M.Or.,
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP