Penulis Utama : Alvian Nur Rohman
NIM / NIP : F3216011
×

ABSTRAK

Perkembangan teknologi di dunia termasuk Indonesia saat ini semakin berkembang. Hal ini dapat dilihat dengan semakin banyaknya penggunaan teknologi untuk membantu segala macam aktivitas kehidupan. Penggunaan teknologi dilakukan guna mengoptimalkan waktu dalam menyelesaikan pekerjaan. Sebagai salah satu komponen penting, informasi perbankan menjadi sarana yang berpotensi untuk mendukung pencapaian tujuan, yaitu meningkatkan penjualan produk dan menarik konsumen. Salah satunya adalah PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Surakarta yang menggunakan teknologi komputer untuk beroperasi setiap harinya.

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penerapan sistem informasi pemasaran yang diterapkan oleh PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Surakarta. Teknik penelitian yang dilakukan adalah deskriptif yaitu mengumpulkan data atau menjawab pertanyaan mengenai informasi yang dibutuhkan. Desain penelitian yaitu dengan mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan studi pustaka.

            Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa penerapan sistem informasi pemasaran yang dilakukan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Surakarta dengan membuat core bangking system dan berbagai e-channel bermuatan teknologi untuk berhubungan dengan para nasabah melalui pelayanan digital yang disajikan perusahaan. Adanya kendala dalam pelaksanaan pelayanan digital membuat PT. Bank Negara Indonesia Tbk melakukan perbaikan dalam menyediakan pelayanan bagi para nasabah.

Kata Kunci: Pemasaran, SISTEM INFORMASI PEMASARAN

×
Penulis Utama : Alvian Nur Rohman
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3216011
Tahun : 2019
Judul : Penerapan Sistem Informasi Pemasaran pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi Dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi Dan Bisnis-Program Studi Diploma III Keuangan Perbankan-F3216011-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Lintang Ayuninggar, S.E., M. Sc
2. Pram Suryanadi, S.E, M. Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.