Penulis Utama : Brian Putra Perdana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3314025
Tahun : 2019
Judul : Analisis perbandingan kinerja keuangan PT Waskita Karya (persero) tbk dan PT PP (persero) tbk periode 2013-2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi Prog. DIII Akuntansi-F3314025-2019
Subyek : KINERJA KEUANGAN, ANALISIS RASIO KEUANGAN.
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja keuangan PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan PT PP (Persero) Tbk periode 2013-2016. Analisis kinerja keuangan dua perusahaan ini dilakukan dengan mengukur rasio keuangan perusahaan yang terdiri dari rasio likuiditas, dan solvabilitas. Salah satu manfaat penelitian ini adalah agar investor dapat mengetahui resiko yang akan diperoleh ketika berinvestasi pada dua perusahaan tersebut. Penulis menggunakan metode analisis horizontal dengan teknik penelitian time series dalam melakukan penelitian itu dengan membandingkan laporan keuangan  antar perusahaan selama empat tahun. Secara kualitatif dengan melakukan perhitungan dan menjabarkan hasil perhitungan rasio tersebut.

Hasil Penelitian menggambarkan bahwa kinerja PT PP (Persero) Tbk selama 4 tahun yaitu 2013-2016 tergolong baik dengan angka rasio keuangan yang berada pada ketentuan rasio yang bersangkutan serta peningkatan dan penurunan yang stabil. Kinerja keuangan PT Waskita Karya (Persero) Tbk selama empat tahun yaitu 2014-2016 tergolong baik dan relatif stabil, namun angka rasio yang dihasilkan masih berada di bawah angka rasio PT PP (Persero) Tbk.

Berdasarkan hasil penelitian memberikan beberapa rekomendasi yaitu agar. PT Waskita Karya (Persero) Tbk memanfaatkan aset dengan sebaik-baiknya supaya menghasilkan laba yang lebih besar dan agar tidak ada aset perseroan yang kurang produktif, selain itu perseroan harus lebih menjaga dan menekan biaya operasional perusahaan agar laba perseroan meningkat lebih besar lagi. Sedangkan PT PP (Persero) Tbk sebaiknya terus menjaga kinerjanya atau bahkan meningkatkanya supaya kedepan perseroan mampu menjadi perusahaan kontruksi terkemuka serta berkelanjutan di kawasan asia tenggara sesuai dengan visinya.

 

Kata kunci: KINERJA KEUANGAN, ANALISIS RASIO KEUANGAN.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
SURAT PERNYATAAN.pdf
HALAMAN DEPAN.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Muhammad Syafiqurrahman, SE., MM., AK.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis