Penulis Utama : Nufaisa Aulad Maulita
NIM / NIP : D1416038
×

ABSTRAK

Televisi menjadi media yang bisa menciptakan berbagai kepada pemirsa, karena itu perlu diperhatikan dalam membuat program serta penyampaian informasinya. Informasi yang disampaikan perlu dipastikan kebenarannya, khususnya pada program berita yang menayangkan berbagai peristiwa di berbagai belahan dunia.

Disebuah program berita, jurnalis, wartawan dan juga tim riset akan melakukan penelitian serta membuat skrip untuk ditayangkan saat siaran. Peran riset untuk menemukan, menilai, serta menyediakan konten produksi biasanya akan menggunakan riset by online melalui internet untuk megambil informasi berisi sebuah fakta, perkataan masyarakat atau seorang pakar, arsip rekaman sebuah peristiwa, serta video dan foto. Tentunya dengan menyertakan sumber dari masing-masing komponen yang di dapatkan.

Penulis menjalani kegiatan Kuliah Kerja Media di Rajawali Televisi selama dua bulan. Bulan pertama diterapkan sistem rolling jobdesk mulai dari jobdesk di studio, divisi riset&library, liputan, sampai editing. Bulan kedua, penulis sudah mulai fokus ke satu jobdesk yang diminati untuk keperluan penulisan karya tugas akhir.

Penulis berterimakasih sudah diberikan kesempatan untuk ikut bergabung di News RTV, karena penulis merasa mendapatkan banyak tambahan ilmu khususnya di bidang penyiaran. Penulis juga sudah paham bagaimana kinerja tim riset dalam memberikan support materi berita di setiap programnya. Selain itu, dari program studi D3 Komunikasi Terapan, penulis juga mendapatkan pelajaran bagaimana mencari instansi untuk magang secara mandiri.

Kata kunci: Televisi, Media, Program, Berita, RTV, Rajawali Televisi

×
Penulis Utama : Nufaisa Aulad Maulita
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1416038
Tahun : 2019
Judul : Tugas Tim Riset dalam Support Materi Berita Program Lensa Indonesia Malam di Rajawali Televisi Jakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2019
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Ilmu Sosial dan Politik-Program Studi Diploma III Komunikasi Terapan-D1416038-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Heri Setyawan, S.Sos, M.Sn
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.