Penulis Utama : Kusnul Fatimah
NIM / NIP : B0515020
×


ABSTRAK

Kusnul Fatimah. B0515020. 2018. Semangat Nasionalisme dalam Sejarah Persepakbolaan di Mesir tahun 2018. Skripsi: Program Studi Sastra Arab Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah: (1) Semangat apa yang mendorong tim nasional sepak bola Mesir dalam mewujudkan nasionalisme, dan (2) Bagaimana semangat nasionalisme dalam sejarah persepakbolaan Mesir. Tujuan penelitian ini mencakup dua hal, yaitu: (1) Mendeskripsikan hal-hal yang mendorong tim nasional sepak bola Mesir untuk mewujudkan nasionalisme, dan (2) Mesdeskripsikan semangat nasionalisme dalam sepak bola di Mesir.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Tekhnik pengumpulan data mengunakan teknik pustaka, kemudian data dianalisis berdasarkan rumusan masalah, setelah itu mendeskripsikan hasil analisis ke dalam bentuk laporan tertulis. Data penelitian yang digunakan adalah Asosiasi sepak bola pertama,  asosiasi sepak bola Mesir, sepak bola kuno dan modern, sepak bola dan akhir sejarah 1990-2006 dalam buku ??? ? ??? ????? ( ??????? ???????...??? ? ??? ???? ???????, Sport Around The World History Culture and Practice, The Ball is is Round A Global History Football.
Berdasarkan penelitian ini dihasilkan kesimpulan, pertama semangat nasionalisme dalam tim nasional sepak bola Mesir untuk mengharumkan nama bangsa ditunjukkan melalui prestasi yang telah dicapai. Kedua nasionalisme dalam sepak bola Mesir dapat dilihat melalui simbol-simbol bangsa yang selalu dibawa timnas dalam setiap kali pertandingan seperti: bendera, lagu kebangsaan, logo-logo, selain itu timnas selalu membawa identitas nasional mereka sebagai seorang muslim seperti: bersujud, dan menengadahkan kedua tangan.

Kata kunci: Identitas Nasional, Nasionalisme, Sepak Bola, Tim Nasional

×
Penulis Utama : Kusnul Fatimah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B0515020
Tahun : 2019
Judul : Semangat Nasionalisme dalam Sejarah Persepakbolaan di Mesir Tahun 2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ilmu Budaya - 2019
Program Studi : S-1 Sastra Arab
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ilmu Budaya Jur . Sastra Arab - B0515020 - 2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. M. Farkhan Mujahidin, S.Ag., M.Ag
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.