Penulis Utama : Amelia Fianiseptia
NIM / NIP : D1416003
×

ABSTRAK

Program DIII Komunikasi Terapan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta merupakan program pendidikan tinggi Ahli Madya. Program Kuliah kerja Media (KKM) ini bertujuan mempersiapkan penulis sebagai calon praktisi komunikasi. Kesempatan yang diberikan kepada penulis merupakan kebijaksanaan dari pihak Fakultas. Penulis berkesempatan untuk melaksanakan Kuliah Kerja Media di lingkungan media pemerintah ataupun swasta. penulis memilih untuk melakukan Kuliah Kerja Media di sebuah stasiun televisi sebagai media praktek diADi TV Yogyakarta.

Televisi adalah salah satu media massa yang menggunakan alat-alat elektonis dengan memadukan radio (broadcast) dan film (moving picture). Merupakan media yang mendominasi komunikasi massa karena sifatnya yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan khalayak.

Televisi sebagai kesatuan audio video perlu memperhatikan keduanya, tidak berat sebelah. Karenanya, penulis berkesempatan mendalami salah satu peran sebagai camera person yang bertugas mengambil gambar untuk ditonton  pemirsa dirumah yaitu sebagai. Teknik pengambilan gambar yang tepat dan kesesuaian sangat diperhatikan dalam setiap program itu sendiri agar menjadi kemasan yang tidak hanya enak dilihat tapi juga dinikmati.

Camera Person adalah ujung tombak produksi karena bertanggung jawab untuk semua aspek teknis pemotretan dan perekaman gambar serta memastikan bahwa mengambil gambar dengan fokus serta framing yang tepat.

Kata Kunci : (Televisi, Camera Person, Dialog Khusus)

×
Penulis Utama : Amelia Fianiseptia
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1416003
Tahun : 2019
Judul : Aktivitas Camera Person Studio Dalam Program Acara Dialog Khusus di ADiTV Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2019
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Ilmu Sosial dan Politik-Program Studi Diploma III Komunikasi Terapan-D1416003-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Heri Setyawan, S.Sos, M.Sn
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.