Penulis Utama : Pradnya Paramitha
NIM / NIP : K7615039
×

ABSTRAK

Pradnya Paramitha. K7615039. PENGARUH HUMAN CAPITAL TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2010–2017. Skripsi, Surakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta, Juli 2019.

                   Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada tidaknya (1) pengaruh secara simultan antara pendidikan, kesehatan, dan ketenagakerjaan terhadap pertumbuhan ekonomi; (2) pengaruh pendidikan terhadap pertumbuhan  ekonomi; (3) pengaruh kesehatan terhadap pertumbuhan ekonomi; dan (4) pengaruh ketenagakerjaan terhadap pertumbuhan ekonomi.

                   Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan model analisis regresi berganda. Subjek dalam penelitian ini adalah Provinsi Jawa Tengah dengan rentang waktu 2010–2017. Objek dalam penelitian ini adalah pendidikan, kesehatan, dan ketenagakerjaan. Pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan melalui website resmi Badan Pusat Statistik (BPS). Data yang digunakan adalah data sekunder yang berbentuk data panel.

                   Hasil penelitian adalah sebagai berikut ini: Pertama, terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara pendidikan, kesehatan, dan ketenagakerjaan terhadap pertumbuhan ekonomi. Kedua, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pendidikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Ketiga, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kesehatan terhadap pertumbuhan ekonomi. Keempat, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara ketenagakerjaan terhadap pertumbuhan ekonomi.

Kata Kunci: modal manusia, pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, pertumbuhan ekonomi.

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-ID X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; line-height:150%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:12.0pt; mso-bidi-font-size:11.0pt; font-family:"Times New Roman",serif; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi; mso-ansi-language:EN-ID;} </style> <![endif]-->

×
Penulis Utama : Pradnya Paramitha
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7615039
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh Human Capital Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Provinsi Jawa Tengah Tahun 2010–2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2019
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi PTN
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP Jur. Pendidikan Ekonomi -K7615039 - 2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Harini, M.Pd
2. Budi Wahyono, S.Pd., M.Pd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.