Penulis Utama : Egi Aulia Zulfidiani
NIM / NIP : F1317025
×

Abstrak
Penelitian ini bertujuan adalah untuk menguji pengaruh kinerja keuangan perusahaan terhadap harga saham. Pada penelitian ini, harga saham digunakan sebagai variabel dependen. Kinerja keuangan perusahaan merupakan variabel independen yang diukur dengan beberapa proksi rasio keuangan yaitu Return on Equity (ROE), Return on Asset (ROA), Net Profit Margin (NPM) dan Debt to Equity Ratio (DER). Populasi penelitian ini adalah perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2017. Metode yang digunakan dalam menentukan jumlah sampel adalah metode purposive sampling dan kemudian dilakukan uji asumsi klasik pada data menggunakan analisis regresi linear berganda sebagai instrumen analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ROE berpengaruh positif terhadap harga saham dan DER berpengaruh negatif terhadap harga saham, sementara ROA dan NPM tidak berpengaruh terhadap harga saham.
Kata kunci: Kinerja Keuangan, Return on Equity, Return on Asset, Net Profit Margin, dan Debt to Equity Ratio, dan Harga saham.

 

×
Penulis Utama : Egi Aulia Zulfidiani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1317025
Tahun : 2020
Judul : Pengaruh Return on Equity (ROE), Return on Asset (ROA), Net Profit Margin (NPM), dan Debt To Equity Ratio (DER) terhadap Harga Saham (Studi pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2017)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2020
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi & Bisnis Jur.Akuntansi-F1317025-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Suranta, S.E., M.Si., BKP., Ak
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.