Penulis Utama : Theresia Sarasmani Kinayomi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1616043
Tahun : 2019
Judul : Strategi Humas dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan dan Komunikasi di Rumah Sakit Panti Rahayu Purwodadi
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. DIII Komunikasi Terapan-D1616043-2019
Subyek : STRATEGI HUMAS
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak

Pelaksanaan Kuliah Kerja Media adalah salah satu cara untuk mengimplementasikan apa yang penulis pelajari di kampus secara teori dan apa yang sebenarnya terjadi di dunia kerja secara praktik dalam bidang Public Relations. Kuliah Kerja Media juga merupakan syarat dalam penyusunan laporan Tugas Akhir demi mendapatkan gelar Ahli Madya ( A.Md ). Penulis berkesempatan untuk menjalankan Kuliah Kerja Media atau magang ini di Rumah Sakit Panti Rahayu Yakkum Purwodadi. Rumah Sakit ini merupakan rumah sakit swasta yang berada di bawah naungan Yayasan Kristen Untuk Kesehatan Umum ( YAKKUM ).
Penulis dalam menulis laporan Tugas Akhir ini menggunakan beberapa sumber buku yang kredibel yang berkaitan Public Relations dan Rumah Sakit, seperti definisi Ilmu Komunikasi, definisi Public Relations, strategi Public Relations, dan Public Relations dalam Perusahaan.   
Selama melaksanakan Kuliah Kerja Media, penulis mengerjakan banyak hal untuk produk humas seperti memberikan informasi tentang Jadwal Dokter, membuat Leaflet atau Brosur, melakukan survey untuk mengetahui suara keluhan maupun kritik dan saran dari pasien untuk rumah sakit, dan mengikuti berbagai kegiatan CSR seperti Bakti Sosial, Pemeriksaan Gigi Gratis, kelompok Lansia dan Kelompok Orang Dengan HIV – AIDS. Peran humas di sini juga sangat penting saat melakukan kerja sama seperti dengan Asuransi, BPJS Kenetagakerjaan dan Kesehatan, dan perusahaan atau lembaga pemerintah di sekitar Kabupaten Grobogan. Saat ada pasien yang komplain, peran humas menjadi sangat penting untuk menjembatani suara komplain dari pasien terhadap pelayanan rumah sakit. Maka dari itu, saat ada komplain dari pasien, humas sebisa mungkin menguasai akar permasalahan sehingga tidak ikut terbawa emosi dan mampu menyelesaikan masalah dengan baik-baik.
Selama melaksanakan magang, penulis mengambil fokus dalam survey sebagai salah satu strategi humas rumah sakit dalam menjaga dan meningkatkan mutu dan komunikasi antara pasien dan rumah sakit. Survey yang di lakukan setiap hari ini sangat efektif untuk bisa menjadi bahan evaluasi bagi seluruh karyawan dan manajemen Rumah Sakit Panti Rahayu Yakkum Purwodadi.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Depan.pdf
BAB 1.pdf
BAB 2.pdf
BAB 3.pdf
BAB 4.pdf
BAB 5.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Surat Pernyataan.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Saryoto, S.Si, M.H.,
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP