Penulis Utama : Muhammad Gilang Virgiawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3315044
Tahun : 2019
Judul : Analisis kinerja keuangan PT Indofood Sukses Makmur TBK pada tahun 2012-2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Ekonomi dan Bisnis - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Program Studi Diploma III Akuntansi- F3315044-2019
Subyek : SOLVABILITAS, LIKUIDITAS, PROFITABILITAS
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja keuangan pada PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Langkah yang dilakukan adalah dengan membandingkan laporan keuangan tahunan PT Indofood Sukses Makmur Tbk periode 2012-2017.
Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif yakni dengan mengolah data dari laporan keuangan tahunan PT Indofood Sukses Makmur Tbk melalui rasio profitabilitas, solvabilitas dan likuiditas yang kemudian diinterpretasikan penulis dalam bentuk analisa deskriptif.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan kelemahan yang terdapat pada kinerja keuangan PT Indofood Sukses Makmur Tbk periode 2012-2017. Kesimpulan dari penelitian ini adalah upaya untuk meningkatkan kinerja keuangan PT Indofood Sukses Makmur Tbk, agar dapat menarik minat para investor untuk menanamkan modal. Hasil analisis rasio solvabilitas menunjukkan sumber pembiayaan PT Indofood Sukses Makmur Tbk didominasi oleh utang, perusahaan memiliki risiko keuangan karena utang yang besar. Hasil analisis rasio likuiditas menunjukkan Current Ratio yang dimiliki oleh PT Indofood Sukses Makmur Tbk di bawah rata-rata industri, setiap Rp1 utang lancar hanya dijamin oleh Rp1,7 aktiva lancar. Hasil analisis rasio profitabilitas menunjukkan Return on Equity PT Indofood Sukses Makmur Tbk berada dibawah rata-rata industri. Kondisi tersebut menunjukkan tingkat pengembalian investasi yang diperoleh hanya sebesar 11%. Berdasarkan hasil dari penelitian tersebut penulis memberikan beberapa saran, diantaranya adalah PT Indofood Sukses Makmur Tbk sebaiknya menambah sumber pembiayaan dari modal agar perusahaan terhindar dari risiko keuangan karena utang yang besar. PT Indofood Sukses Makmur Tbk sebaiknya menambah jumlah aktiva lancar untuk menutupi kewajiban jangka pendek yang segera jatuh tempo. PT Indofood Sukses Makmur Tbk sebaiknya meningkatkan efisiensi penggunaan modal sendiri untuk menghasilkan laba bersih.

Kata Kunci: Solvabilitas, Likuiditas, Profitabilitas

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Legal A_Muhaamad Gilang V.pdf
Cover.pdf
Bab I.pdf
Bab II.pdf
Bab III.pdf
Bab IV.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Andi Asrihapsari, S.E., M.Sc., Ak.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis