Penulis Utama : Eka Indrayani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1616015
Tahun : 2019
Judul : Upaya Branding Cornellia&Co Pr & Marketing Agency, Human Resources Training And Research untuk Meningkatkan Kesadaran
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP-Prog. DIII Hubungan Masyarakat-D1616015-2019
Subyek : PUBLIC RELATIONS, BRANDING
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Frank Jefkins (2004) mengungkapkan bahwa Public Relations merupakan semua  bentuk  komunikasi  yang  terencana,  baik  itu  ke  dalam  maupun  keluar, antara  organisasi  dengan  semua  khalayaknya  dalam  rangka  mencapai  tujuan- tujuan spesifik yang berlandaskan pada saling pengertian. Public Relations tidak hanya  bekerja  sebagai  bagian  dari  intenal  perusahaan,  tetapi  juga  berasal  dari pihak  eksternal  perusahaan,  disebut  konsultan  Public  Relations.  Frank  Jefkins (2004)  dalam  bukunya   berjudul   “Public   Relations”,   mendefinisikan   bahwa, praktik konsultan  Public  Relations  merupakan  penyelenggaraan  jasa-jasa teknis dan kreatif tertentu oleh seseorang atau sekelompok orang yang memiliki keahlian berdasarkan  pengalaman  serta latihan yang telah mereka dapatkan  sebelumnya, dan dalam menjalankan fungsi-fungsi itu, mereka memiliki suatu identitas perusahaan yang sah menurut hukum.
Eka Indrayani, yang selanjutnya disebut sebagai penulis, melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Media (KKM), juga biasa disebut magang, di Cornellia & Co PR & Marketing Agency, Human Resources Training and Research. Cornellia & Co merupakan Public  Relations & Marketing Agency pertama di Yogyakarta yang mengkombinasikan  konsultasi  manajemen  klasik dengan  teknologi terintegrasi   masa   kini.   Penulis   memilih   Cornellia   &   Co   sebagai   tempat melaksanakan KKM, karena penulis ingin mengetahui kegiatan Public Relations di Agency atau konsultan. Penulis ingin memiliki banyak pengalaman diberbagai bidang  industri  di  Yogyakarta.  Penulis  juga  ingin  mempelajari  Marketing  dan ilmu kehumasan yang lebih modern.
Salah   satu   kegiatan   yang   dilakukan   praktisi   Public   Relations,   baik perusahaan  swasta  maupun  konsultan,  adalah  branding.   Kotler  memberikan definisi bahwa branding merupakan pemberian nama, istilah, tanda, simbol, rancangan, atau kombinasi dari semuanya. Dibuat dengan tujuan untuk mengidentifikasi barang atau jasa kelompok penjual dan untuk membedakan dari barang atau jasa pesaing. Upaya yang dilakukan untuk membranding sebuah perusahaan  atau  merek  dapat  dilakukan  diataranya  dengan  membuat  printed material untuk tujuan publikasi ataupun sales call.

Kata kunci: Public Relations, Branding

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Depan.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Surat Pernyataan.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Herning Suryo, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP