Penulis Utama : Yohana Desy Prasetyowati
NIM / NIP : C0914046
×

ABSTRAK

Yohana Desy Prasetyowati. C0914046. Eksplorasi Teknik Marbling untuk Tas Wanita Dewasa. Tugas Akhir: Jurusan Kriya Tekstil Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Latar belakang pembuatan eksplorasi seni marbling untuk produk tas wanita dewasa dalam proyek tugas akhir perancangan ini adalah memberikan ragam hias pada tekstil menggunakan seni marbling yang telah melalui pergeseran segi media dan bahan.
Tujuan proyek ini adalah menghasilkan produk marbling yang diaplikasikan pada media tekstil dengan zat pewarna tekstil reaktif dingin. Selain memperkenalkan hasil eksplorasi marbling, dapat menciptakan rancangan yang estetis untuk ranah produk milineris tas wanita dewasa bergaya kasual dengan tema Langit Galaksi.
Hasilnya berupa tujuh desain tas yang keseluruhan menggunakan warna dan motif marbling bertemakan Langit Galaksi yaitu warna warna biru, merah, ungu, dan hijau sesuai judul masing-masing desain. Desain ini diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk terus maju dan berkarya dalam bidang fesyen yang tidak hanya menjadi tas wanita saja, namun juga pengembangannya pada tekstil selanjutnya melalui karya ini.


Kata Kunci : Marbling, Tas Wanita Dewasa, Zat Warna Reaktif

 

 

×
Penulis Utama : Yohana Desy Prasetyowati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C0914046
Tahun : 2019
Judul : Eksplorasi Marbling untuk Tas Wanita Dewasa
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Seni Rupa dan Desain - 2019
Program Studi : S-1 Kriya Seni
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Seni Rupa dan Desain Jur. Kriya Tekstil- C914046-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Darwoto, S.Sn, M.Hum
2. Dr. Sarwono, M.Sn
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Seni Rupa dan Desain
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.