Penulis Utama : Reza Dwi Kurniawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4615073
Tahun : 2020
Judul : Pengaruh Olahraga Renang Terhadap Tingkat Stres pada Peserta Didik Fullday School Kelas XI MIPA SMA Negeri 3 Cilacap Tahun Ajaran 2018/2019
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi-K4615073-2020
Subyek : OLAHRAGA RENANG DAN TINGKAT STRES
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh olahraga renang (permainan di dalam kolam renang) terhadap tingkat stres pada peserta didik kelas XI MIPA di SMA Negeri 3 Cilacap.

Penelitian ini merupakan penelitian Eksperimen Kuasi dengan pola Pretest dan Posttest  Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI MIPA di SMA Negeri 3 Cilacap yang berjumlah 130 peserta didik. Sampel penelitian diambil dengan teknik purposive sampling sejumlah 64 peserta didik. Teknik pengumpulan data dengan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan program IBM SPSS 20.0.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh olahraga renang (permainan di dalam kolam renang) terhadap tingkat stres pada peserta didik di SMA Negeri 3 Cilacap, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0 xss=removed xss=removed>

Hasil penelitian ini dapat di simpulkan bahwa olahraga renang (permainan di dalam kolam renang) secara efektif dapat menurunkan stres pada peserta didik kelas fullday school XI MIPA SMA Negeri 3 Cilacap.

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Awal.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Lembar Persetujuan Publikasi.jpg
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Waluyo, S.Pd., M.Or.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP