Penulis Utama : Wawan Yudianto
NIM / NIP : K4615090
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keadaan sarana dan prasarana pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SD Negeri se-Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi tahun 2019.

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Objek penelitian ini adalah SD Negeri se-Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi yang berjumlah 13 Sekolah Dasar Negeri. Teknik pengumpulan data dengan observasi, dokumentasi dan wawancara. Analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif dengan teknik persentase.

Hasil penelitian adalah sebagai berikut. Keadaan sarana dan prasarana Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi Tahun 2019 yang mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor 24 tahun 2007 dapat diketahui bahwa keadaan sarana dan prasarana tiap cabang tidak sama. Dari data yang diperoleh menujukan bahwa rata-rata prosentase untuk cabang atletik keadaan sarana dan prasarananya 28,97?lam kategori kurang. Cabang permainan keadaan sarana dan prasarananya 60,9?lam kategori cukup. Untuk sarana dan prasarana cabang senam rata-rata prosentase 48,9?lam kategori cukup.

Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa rata-rata prosentase sarana dan prasarana Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi Tahun 2019 adalah 46,26?lam keadaan baik.

 

×
Penulis Utama : Wawan Yudianto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4615090
Tahun : 2020
Judul : Studi Tentang Sarana dan Prasarana Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SD Negeri Se-Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi Tahun 2019
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2020
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi-K4615090-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sunardi, M.Kes.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.